Dapat Nominasi FFI, Reza Rahadian: Penonton Adalah Segalanya

Reza Rahadian
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Al Amin

VIVA.co.id – Bakat akting Reza Rahadian memang patut diacungi jempol. Terbukti setiap film yang diperankannya selalu mengundang decak kagum penonton. Tak heran jika Reza selalu mendapatkan penghargaan dari berbagai ajang.

Prilly Putus dengan Kekasih, Nama Aliando dan Reza Rahadian Disebut

Dalam ajang Festival Film Indonesia (FFI) 2016, pria usia 29 tahun ini masuk sebagai nominasi dalam kategori Pemeran utama pria terbaik dari dua film sekaligus, yakni dari film Rudy Habibie dan My Stupid Boss. Reza mengaku bersyukur hingga saat ini karyanya masih diapresiasi banyak orang.

"Artinya saya selalu bersyukur saja. Saya enggak tahu harus ngucapin apa lagi selain ungkapan syukur, karena masih berada dalam nominasi FFI. Itu sebuah prestasi tersendiri," kata Reza dalam acara pembacaan nominasi FFI 2016 di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat, 14 Oktober 2016.

Reza Rahadian Kirim Bunga ke Prilly Latuconsina dan Artis Bicara Seks

Kunci kesuksesan Reza dalam dunia perfilman adalah berusaha untuk selalu totalitas dalam memerakan tokoh yang ia jalani. Karena menurutnya dengan begitu selalu bisa mengambil empati banyak orang.

"Setiap peran saya hanya ingin menampilan yang berbeda dan setotalitas mungkin. Kenapa? Karena saya percaya penonton adalah segalanya. Kenapa saya bilang segalanya? Karena buat saya, saya syuting sebuah produksi membawa pesan tertentu, mau itu dalam genre komedi, drama dan lain-lain. Pesan itu harus sampai ke penonton," tuturnya

Reza Rahadian Beri Bunga ke Prilly Latuconsina di Hari Valentine

Baginya, jenis film apapun yang ia mainkan memiliki tantang tersendiri, namun yang terpenting adalah bagaimana dirinya bisa menjadi seorang aktor yang bisa mendalami peran tersebut.

"Saya mau mengajak penonton untuk emosional terlibat dalam rasa-rasa yang ditawarkan dalam sebuah film. Itu menjadi fokus utama saya, ketika saya bermain dalam film jenis apapun itu. Ketika itu sampai ke hati penonton, penonton merasa senang atau merasakan kesedihan. Buat saya itu adalah kesuksesan tersendiri di luar angka jumlah penonton,” tuturnya.

Dalam nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik tahun ini adalah Reza Rahadian akan bersaing dengan, Tyo Pakusadewo, Abimana Aryasatya, dan Vino G. Bastian. Dan pemenang akan diumumkan 6 November mendatang di Taman Ismail Marzuki.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya