Karl Legerfeld Rancang Cincin Pernikahan

Direktur Kreatif Chanel Karl Lagerfeld
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA.co.id – Desainer Karl Lagerfeld adalah orang sukses di balik label fesyen ternama, seperti Chanel, Fendi, dan miliknya, Karl Legerfeld. Di tengah kesibukannya, tak menghentikan dia untuk menciptakan fesyen pernikahan.

Terpopuler: Konflik Cincin Kawin Menantu dan Ibu Mertua, Tabungan SD Dibawa Kabur Mantan Kepsek

Dia tidak hanya merancang gaun pengantin couture selama Bridal Fashion Week, tapi Lagerfeld juga merilis berbagai cincin berlian pertunangan dan pernikahan untuk kali pertama. Dia meluncurkan koleksi cincin tersebut dalam tiga tema dan satu cincin edisi terbatas.

"Ini merupakan usaha pertamanya membuat perhiasan," kata VP of Mechandising di Karl Lagerfeld, Alison Goodman, seperti dilansir dari InStyle.

Tren Cincin Pernikahan di Kalangan Anak Muda, Lebih Suka yang Minimalis

Goodman bekerja sama dengan Lagerfeld untuk menciptakan beberapa desain cincin. Adapun tiga tema tersebut, yakni koleksi Pyramid, Geo-Inspired, Arch-Inspired, dan Les Coeurs Entrelaces edisi terbatas.

Untuk koleksi Pyramid atau Piramida, terdiri atas tiga model dengan ikon piramida dengan detail di bagian sisinya. Sementara koleksi Geo-Inspired  memiliki bentuk geometris, dengan berlian berada di pusat.

5 Tips Pilih Cincin Pernikahan yang Sempurna, Jangan Asal!

Kendati demikian, berlian tidak hanya dalam bentuk bulat, melainkan segi enam, dan oval, dengan bentuk yang mewakili kerah Lagerfeld. Sedangkan sisinya juga memiliki detail yang dihiasi dengan mata berlian berukuran lebih kecil.

"Koleksi Arch terispirasi oleh arsitektur Paris, Notre Dame, dan semua lengkungan terbuka," kata Goodman.

Menurut dia, ruang terbuka tersebut diciptakan dengan disengaja untuk memberi jalan cahaya dan menyoroti berlian. Cincin ini juga memiliki delapan cekungan untuk menonjolkan bentuk dari berlian.

Dan cincin edisi terbatas,  Les Coeurs Entrelaces adalah sebuah cincin dengan berlian Marquise yang berada di pusatnya. Cincin bentuk hati yang bertatahkan berlian ini merupakan cincin pernikahan yang sangat unik karena memiliki detail yang indah dan rumit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya