Cerita di Balik Proses Penggarapan Album Kedua Fatin

Fatin Shidqia Lubis.
Sumber :
  • instagram.com/fatin30

VIVA.co.id – Penyanyi Fatin Shidqia Lubis mengaku punya sejumlah ide yang akan ia realisasikan di tahun 2017. Dari keseluruhan ide dan keinginannya, membuat album baru adalah salah satu yang paling utama.

Melodi Bali Memukau New York: Navicula dan Endah N Rhesa Luncurkan Album "Segara Gunung"

"Aku ingin mewujudkan ide-ide yang belum aku wujudkan. Iya, aku lagi bikin album kedua, aku mau lebih fresh di album terbaru nanti," ujarnya, di kawasan Ancol, Jakarta Utara, Rabu malam, 25 Januari 2017.

Fatin yang juga seorang mahasiswi ini ingin agar seluruh komponen musik di album terbaru miliknya nanti digarap oleh dirinya sendiri. Hal itu termasuk nada, aransemen musik, hingga bait liriknya.

Taylor Swift Umumkan Perilisan Album Baru di April 2024 Saat Terima Penghargaan Grammy Awards

"Di album kedua nanti, aku ingin menciptakan lagu dan liriknya sendiri. Sekarang sudah 80 persen, aku harus berusaha keras untuk mencapainya," ucap Fatin.

Melewati tahapan proses penggarapan yang lebih detil, Fatin seolah memperlakukan albumnya seperti seorang anak. Ia ingin penggarapan materi barunya nanti benar-benar disusun secara ciamik.

Jikustik Rilis Lagu Aku Bukan Untukmu (Rework), Sebelumnya Dipopulerkan Rossa

"Album itu kayak anak aku, aku yang ngerjain itu, dan aku yang benar-benar merasakan. Aku mau albumnya berarti saja sih," katanya.

Jebolan ajang Indonesian Idol ini mengatakan, bahwa album barunya ini akan berisi lau-lagu yang segar namun tetap identik dengan gaya khasnya.

"Di album ini masih tetap gaya aku, kalau ada kesempatan mau lebih mengeksplor. Aku sangat terbuka kalau ada lagu yang di luar tema aku," ujarnya.

Fatin terkejut dikabarkan meninggal dunia

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya