Jikustik Rilis Lagu Aku Bukan Untukmu (Rework), Sebelumnya Dipopulerkan Rossa

Jikustik.
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Jikustik menjadi salah satu band Tanah Air yang namanya tidak pernah tenggelam selama meramaikan industri musik. Bulan November 2023, terasa sangat istimewa bagi Jikustik dalam perjalanan musiknya di era ketiga di blantika musik Indonesia. 

Belum Kepikiran Nikah, Ternyata Ini Kriteria Pria Idaman Ghea Indrawari

Sebagai informasi, pada bulan Juli 2023, Jikustik merilis single pertama untuk mini album Back 4 Good. Setelah itu, pada bulan November ini menandai kelengkapan mini album Back 4 Good, Jikustik merilis single berjudul Aku Bukan Untukmu (Rework).

Album baru Jikustik.

Photo :
  • ist
Meiska Angkat Fenomena Istilah Badut dalam Lagu Terbarunya

Lagu Aku Bukan Untukmu adalah ciptaan Icha Aji, vokalis Jikustik pada tahun 2002 lalu dan menjadi salah satu karya terbaiknya. Lagu Aku Bukan Untukmu ternyata telah menjalani perjalanan panjang sebelum akhirnya dipopulerkan oleh Rossa, dan menjadikannya sebagai salah satu diva musik di Indonesia. 

Berdasarkan informasi dari keterangan tertulis, lagu Aku Bukan Milikmu memiliki sejarah yang menarik, lagu itu seharusnya menjadi bagian dari salah satu album Jikustik di era pertama Jikustik. Namun, karena beberapa pertimbangan produser saat itu, lagu Aku Bukan Untukmu tidak dimasukkan ke dalam album Jikustik. Lagu itu juga hampir dinyanyikan oleh Diva Malaysia, Siti Nurhaliza. 

Konser Band All Time Low Siap Digelar, Supermusic Janjikan Hal Ini

Icha Aji merasa sangat senang dan terhormat bisa membawakan lagu Aku Bukan Untukmu bersama Jikustik. Icha Aji membawa lagu itu kembali pulang di era ketiga Jikustik.

"Bisa membawa pulang karya ini dan kembali ke rumah di era ketiga Jikustik serta menyanyikannya kembali bersama teman-teman saya di Jikustik adalah suatu kehormatan bagi saya,” ujar Icha Aji selaku pemain bass dan vokalis Jikustik, dikutip dari keterangan tertulis.

Dalam setiap penampilan Jikustik di berbagai kota Indonesia, Icha Aji mengungkapkan bahwa lagu Aku Bukan Untukmu (Rework) berasal dari pengalaman pribadinya, lebih dari 20 tahun yang lalu.

"Sebagai seorang profesional di industri kreatif, terutama di dunia musik, saya meyakini bahwa setiap perjalanan hidup kita harus mampu dielaborasi menjadi sebuah karya yang tidak hanya dapat dinikmati, tetapi bisa menjadi bagian dari perjalanan hidup pendengar musik," ucap Icha Aji.

Jikustik

Photo :
  • Jikustik

Lagu Aku Bukan Untukmu (Rework) sebelumnya dikenal sangat lekat dengan Rossa, penyanyi yang pertama kali membawakan lagu ciptaan Icha Aji tersebut. Di bawah band Jikustik, lagu Aku Bukan Untukmu (Rework) dirilis dengan musik ala Jikustik yang telah menjadi ciri khas. 

“Kembali ke rumah adalah istilah yang sangat tepat untuk menggambarkan single pamungkas di mini album Back 4 Good ini. Menurut saya, kami berempat berhasil menghadirkan kembali ‘Aku Bukan Untukmu (Rework)’ dengan sentuhan musikal ala Jikustik yang telah menjadi ciri khas Jikustik selama lebih dari dua dasawarsa,” kata Ardi Nurdin, gitaris Jikustik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya