Arus Mudik di Kualanamu, Dua Maskapai Ajukan Ekstra Flight

Sriwijaya Air.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVA – Menghadapi lonjakan penumpang saat arus mudik Lebaran 2018 ini, Sriwijaya Air dan Malaysia Airlines mengajukan mengajukan tambahan jadwal penerbangan atau ekstra flight di Bandara Kualanamu Internasional Airport di Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Jelajahi Keajaiban Alam dan Budaya di Kota Paling Cerah di Australia Pakai Tiket Hemat

Branch Communication And Legal Manager Bandara Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, mengatakan ajuan penambahan jadwal penerbangan dari 2 maskapai itu, sudah diterima pihak otoritas Bandara Kualanamu.

"Sampai hari ini baru ada dua maskapai yang mengajukan penambahan jadwal penerbangan yakni Malaysia Airlines dengan rute KUL-KNO yang dimulai tanggal 13 Juni sampai 15 Juni 2018 dan Sriwijaya Air dengan rute CGK-KNO, dimulai dari tanggal 7 Juni sampai 30 Juni 2018," ungkap Wisnu kepada wartawan di Medan, Senin malam, 4 Juni 2018.

Terbang Tinggi! Vietjet Air Raih Penghargaan Manajemen Keuangan dan Penerbangan

Selain itu, pihak Bandara terbesar di Sumatera Utara ini, sudah memperkirakan lonjakan pemudik menggunakan jasa transportasi udara ini, terlihat pada H-2 Hari Raya Idul Fitri 1439 H. "Diperkirakan lonjakan penumpang di Bandara Kualanamu akan terjadi pada H-2 atau hari Rabu, tanggal 13 Juni 2018," ujar Wisnu.

Wisnu menjelaskan pekan ketiga bulan Ramadan ini, aktivitas penerbangan di Bandara pengganti Bandara Polonia, Medan itu masih normal. Belum ada lonjakan penumpang. "Sejauh ini belum ada lonjakan penumpang jelang Lebaran di Bandara Kualanamu," kata Wisnu.

Maskapai Israel Setop Penerbangan ke Afsel Usai Seret Kasus Genosida ke ICJ
Pesawat Batik Air

KNKT Beberkan Kronologi Pilot dan Co-Pilot Batik Air yang Tertidur saat Terbangkan Pesawat

KNKT membeberkan kronologi pilot dan kopilot maskapai Batik Air yang tertidur saat menerbangkan pesawatnya. Namun, beruntung pesawatnya mendarat dengan selamat di Soetta.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2024