Hyeri Dapat Perlakuan Tak Pantas, Beli Tiket First Class Dipaksa Duduk di Ekonomi

Lee Hyeri.
Sumber :
  • Instagram @hyeri_0609

KOREA SELATAN – Hyeri Girl's Day baru-baru ini membagikan kabar tidak menyenangkan dari salah satu maskapai penerbangan internasional yang ditumpanginya. Pada 31 Agustus 2023 lalu, aktris pemain drama Reply 1988 itu melalui Instagram berbagi cerita pelecehan yang dia hadapi dari sebuah maskapai penerbangan.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Hyeri memposting keterangan panjang yang menguraikan detail kejadian tersebut. Awalnya, Hyeri telah memesan tiket kelas satu jauh-jauh hari sebelum waktu keberangkatannya. Akan tetapi, pihak maskapai tiba-tiba justru mengubahnya menjadi kelas ekonomi. Yuk, scroll untuk tahu cerita lengkapnya.

Hyeri bahkan tidak menerima bantuan yang layak dan diberitahu bahwa dia dapat mengambil penerbangan berikutnya jika dia tidak puas dengan kursi yang didapatkan.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

"Saya melakukan reservasi satu setengah bulan yang lalu dan bahkan memilih kursi terlebih dahulu, namun mereka menurunkan peringkat saya ke Kelas Ekonomi, dengan mengatakan tidak ada kursi Kelas Satu yang tersedia. Maskapai penerbangan tersebut meminta saya untuk mengambil penerbangan berikutnya jika saya tidak menyukai kursinya dan bahkan tidak memberikan pengembalian dana. Ha ha," kata Hyeri, melansir Koreaboo, Sabtu 1 September 2023.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Lebih lanjut, berbicara tentang ketidakjelasan situasinya, Hyeri menunjukkan bahwa dia telah memesan dua tiket, dan entah bagaimana keduanya diturunkan ke kelas yang lebih rendah, yang sebagian besar tidak pernah terdengar sebelumnya. 

Hyeri juga mengungkapkan penyesalannya karena tidak bisa berkomunikasi dengan baik dalam bahasa Inggris, sehingga membatasi kesempatannya untuk berbicara menentang perlakuan tidak adil tersebut.

"Saya memesan dua kursi, bagaimana bisa keduanya diturunkan? Aku ingin mengatakan banyak hal tapi tidak bisa mengungkapkannya dengan baik. Pada saat itu, saya pikir saya seharusnya belajar bahasa Inggris lebih giat. Sungguh pengalaman yang tidak masuk akal. Anda harus berhati-hati, semuanya," jelas Hyeri.

Mengingat fakta bahwa staf maskapai itu berbicara kepadanya dalam bahasa Inggris, penggemar yang marah dapat menyimpulkan bahwa insiden tersebut terjadi di suatu tempat di luar Korea. Hyeri kemudian memposting cerita lain yang mengonfirmasi bahwa itu bukan maskapai penerbangan domestik.

"Itu bukan maskapai penerbangan domestik. Saya harap tidak ada kesalahpahaman," tandasnya.

Ryu Jun Yeol dan Hyeri

Photo :
  • Instagram.com/hyeri_0609

Gambar tiket yang ia bagikan dalam ceritanya menunjukkan sebagian nama maskapai tersebut, dan tak lama kemudian orang-orang menyadari bahwa itu adalah Delta Air Lines. Delta berbasis di Amerika Serikat dan terbang ke seluruh dunia.

Perusahaan menerima kritik keras setelah postingan Hyeri dan harus mengklarifikasi pendiriannya kepada publik. Perwakilan mereka mengatakan kepada media bahwa kejadian itu baru dilaporkan ke pihak terkait dan akan segera diselidiki.

“Kami telah menyampaikan kejadian tersebut ke departemen terkait. Mereka sedang menyelidiki insiden tersebut," kata perwakilan maskapai.

Seorang reporter bahkan mempertanyakan perwakilan tersebut apakah insiden yang dialami Hyeri merupakan akibat dari diskriminasi rasial. Delta menghindari memberikan tanggapan apa pun. Perusahaan juga bungkam ketika ditanya mengenai kompensasi kerusakan.

“Tidak ada yang dapat kami jawab saat ini," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya