Merasakan Experience Kelas Bisnis di Turkish Airlines, Nyaman dan Mewah Banget!

Premium Lounge kelas bisnis di Turkish Airlines.
Sumber :
  • VIVA/Sumiyati.

ISTANBUL – Memilih maskapai penerbangan menjadi salah satu pertimbangan ketika bepergian jarak jauh. Terlebih jika ingin plesiran ke luar negeri, di mana harus menghabiskan waktu berjam-jam hingga belasan jam di dalam pesawat

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Kenyamanan tentu menjadi faktor utama. Nah, kenyamanan tersebut juga ditawarkan oleh maskapai penerbangan Turkish Airlines. Seperti apa? Yuk, scroll untuk mengetahui berbagai fasilitasnya. 

VIVA berkesempatan untuk merasakan langsung kemewahan kelas bisnis di Turkish Airlines. Memenuhi undangan Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata Republik Turki bersama Badan Promosi dan Pengembangan Pariwisata Turki (TGA) untuk mengeksplorasi keindahan kota Istanbul dan Bursa, VIVA begitu dimanjakan dengan fasilitas-fasilitas yang tersedia di Turkish Airlines. 

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

Terutama saat perjalanan kembali dari Bandara Internasional Istanbul Ataturk ke Bandara Internasional Soekarno Hatta (CGK). Diberikan fasilitas kelas bisnis, membuat perjalanan 12 jam dari Turki ke Indonesia, tidak terasa membosankan. 

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Dimulai saat boarding, tentu saja antrean kelas bisnis lebih lowong dibanding kelas ekonomi. Hal ini akan membuat waktumu tidak terbuang percuma hanya untuk mengantre. Terlebih bagi mereka para pebisnis atau pekerja yang membutuhkan efisiensi waktu. Tidak hanya itu, melewati imigrasi Business Class juga tidak terbebani karena tersedianya jalur fast track.  

Berbeda jauh dengan kelas Ekonomi, Business Class Turkish Airlines memiliki area Premium Lounge yang begitu nyaman. Dengan luas 5.600 meter persegi, tersedia fasilitas yang begitu lengkap, mulai dari bioskop, kids area, hingga kuliner lezat. 

Selain itu, lounge ini juga dilengkapi 12 suite room dan 13 shower rooms. Sajikan makanan dan minuman yang dihidangkan juga tergolong lengkap, mulai dari Western hingga aneka menu khas Turki, diawali dengan hidangan appetizer, main course hingga dessert. 

Nah, buat kamu yang masih disibukkan dengan urusan pekerjaan, aneka cake hingga cookies, serta minuman teh atau kopi, juga siap menemani ke-hectic-anmu. Belum lagi, aneka minuman kemasan mulai dari jus hingga soda, juga bisa dinikmati secara gratis.

Jika membawa keluarga, ada Kids Area yang disediakan untuk anak-anak. Si kecil bisa tetap bermain sambil menunggu waktu keberangkatan. Beberapa permainan yang disediakan antara lain, Playstation, Golf Simulator, hingga miniatur pesawat lengkap dengan kursi hingga bagian depan pesawat, jika anak ingin mencoba sensasi seperti menjadi pilot. Oh iya, ada pop corn juga yang bisa dinikmati di area ini lho. 

Premium Lounge Turkish Airlines.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Mencoba mengeksplorasi seluruh area, toilet Business Class dipastikan berbeda dengan yang lainnya. Kemewahan begitu terasa ketika masuk ke dalam. Dengan desain yang begitu elegan, keinginan untuk selfie di toilet tidak akan bisa terbendung. 

Tidak berhenti di situ, selain bersih, di toilet juga disediakan tempat merias diri, lengkap dengan parfum dan hand body lotion yang diletakkan di atas meja. Bahkan, disediakan juga shower untuk mandi. 

Kenyamanan di dalam pesawat
Waktu untuk terbang pun akhirnya tiba. Berangkat dengan nomor penerbangan TK508, memasuki pesawat para pramugari siap menyapa dengan ramah. Begitu ditunjukkan nomor kursi, welcome drinik sudah siap memenuhi rasa dahagamu. 

Tidak berselang lama, Chef pun datang untuk memberi dan menawarkan menu untuk dua kali makan, mulai dari hidangan pembuka, utama hingga penutup. Menu yang ditawarkan pun cukup mewah dan beragam. Ada roti khas Turki, salad sayur hingga buah. Sementara untuk hidangan utama, VIVA memilih steak ikan dan salmon. Minuman yang tersedia juga beraneka macam, kamu bisa memesan air mineral, minuman bersoda, jus, teh dan kopi hingga minuman beralkohol. 

Setelah perut kenyang, pramugari segera menghampiri menawarkan untuk melapisi kursimu dengan selimut hingga bantal. Kamu bisa memilih opsi untuk tidur dan beristirahat dengan nyaman atau menonton film hingga mendengarkan musik melalui layar yang ada di depanmu. Oh iya, Business Class Turkish Airlines juga dilengkapi WiFi sehingga kamu tetap bisa berkirim pesan, membuka sosial media dan browser. 

Turkish Airlines sendiri menyediakan penerbangan langsung dari Indonesia ke Istanbul, Turki, begitupun sebaliknya. Dari Indonesia, maskapai penerbangan ini membuka penerbangan ke 119 negara, 226 kota dan 45 domestik. 

Toilet kelas bisnis di Turkish Airlines.

Photo :
  • VIVA/Sumiyati.

Pihak Turkish Airlines menyarankan, untuk mendapatkan tiket murah dan menikmati berbagai promo, sebaiknya mulai berburu tiket pesawat setahun sebelum keberangkatan. 

Turki sendiri merupakan negara yang lengkap jika bicara soal destinasi wisata. Buat kamu pecinta wisata budaya, sejarah hingga religi, Istanbul dan Bursa, adalah dua kota yang direkomendasikan untuk dikunjungi. Atau, jika penasaran ingin menjajal sensasi naik balon udara, kamu bisa mengunjungi Cappadocia yang begitu viral di kalangan masyarakat Indonesia. 

Nah, jika kamu ingin merasakan salju, kamu bisa datang saat musim dingin antara bulan Desember hingga Maret. Bunga-bunga indah pun akan bermekaran saat memasuki bulan April untuk musim tulip, Mei untuk bunga mawar dan bunga lavender akan tumbuh indah di bulan Juni dan Juli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya