Wahana Alam Parung Jadi Primadona Wisata Akhir Tahun, Pemandangan Menakjubkan dan Ramah Kantong

Wahana Alam Parung
Sumber :
  • ist

TASIKMALAYA – Tak terasa sebentar lagi tahun 2023 akan berakhir. Apakah kamu sudah memiliki rencana liburan akhir tahun bersama keluarga, anak, dan orang-orang terdekat?

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Liburan akhir tahun bisa menjadi cara untuk melepaskan penat akibat rutinitas selama satu tahun ke belakang. Selain itu, liburan akan memberikan semangat baru menghadapi tahun yang akan datang.

Wisata alam biasanya menjadi primadona karena memberikan ketenangan pada jiwa. Jika kamu ingin melepaskan penat akibat rutinitas setahun belakangan, maka wisata alam adalah pilihan tepat.

Dua WNI Batal Terbang ke Paris Akibat Boarding Pass dan Visa Tertukar, Kinerja Kedutaan Disorot

Namun masalahnya, mencari destinasi wisata tidak mudah dan jangan sampai tanpa pertimbangan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

KAI Diskon Tiket 20 Persen di Promo Bursa Pariwisata, Catat Rute-rutenya

Hal tersebut penting karena akan berkaitan dengan kondisi kenyamanan, keamanan hingga yang paling utama agar bujet tidak membengkak.

Nah, salah satu destinasi wisata yang wajib dicoba adalah Wahana Alam Parung, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Sebuah destinasi yang menawarkan konsep wisata keluarga dengan suasana asri dan sejuk, karena terletak di lereng gunung Desa Guranteng, Kecamatan Pageur Ageung, Tasikmalaya.

Tahukah kamu? Wahana Alam Parung awalnya adalah sebuah desa yang kini disulap menjadi desa wisata dengan berbagai destinasi di dalamnya.

Sejumlah spot wisata menarik untuk beraktivitas atau sekadar berswafoto tersedia di area wisata seluas 4 hektare tersebut.

Di antaranya waterpark berbagai ukuran untuk anak dan dewasa, mini zoo (kebun binatang mini), berkuda, Playground, area berkuda, lapangan mini soccer, kolam pemancingan serta yang terbaru yaitu perosotan pelangi hingga panggung hiburan.

General Manager Wahana Alam Parung, Rohmat Ainal Yaqin mengatakan mereka juga memiliki tempat peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya, atau manasik haji.

"Wahana Alam Parung memiliki spot yang lengkap untuk para wisatawan. Selain alam, Wahana Alam Parung juga lokasi yang tepat untuk  acara edukasi manasik haji bagi anak-anak sekolah,” jelas Rohmat.

Selain itu, Wahana Alam Parung juga memiliki spot wisata yang paling diincar yakni kolam renamg Alami. Menggunakan air yang berasal dari pegunungan, berenang atau mandi di wisata air ini tentu lebih segar.

Panorama sekitar kolam renang juga sangat alami dengan view yang indah memesona. Ditambah lagi suasana tenang, sehingga cocok banget bagi kalian yang ingin healing.

"Meski tiket minim sekali, tetapi ada keistimewaan yang harus dipublikasikan ke semua bahwa Wahana Alam Parung. Hal ini karena kami paham bahwa masyarakat pun punya hak dan keinginan yang besar untuk berlibur," kata Rohmat.

Lebih lanjut, Rohmat menuturkan, Wahana Alam Parung telah mempekerjakan sekitar 60 orang dari warga sekitar. Tak sekedar itu, pedagang-pedagang di area luar dipersilahkan untuk berdagang tanpa dipungut biaya.

"Bahkan saat proses pembangunan berlangsung, Wahana Alam Parung mempekerjakan sekitar 120 orang tenaga bangunan yang berasal dari masyarakat sekitar," ujarnya.

"Wahana Alam Parung juga sangat peduli terhadap lingkungan sekitar, jalan, penerangan jalan, renovasi masjid, melakukan 1000 paket sembako, 1000 paket daging kurban, dan lain-lain," ucapnya.

Sudah Nyaman Tak Mau Pulang

Tempat Menginap dan Spot Selfie Andalan Saat berlibur, biasanya tak sedikit para wisatawan yang ingin berlama-lama di sebuah destinasi. Oleh karena itu, Wahana Alam Parung juga sudah menyediakan tempat penginapan.

Penginapan bernuansa alam dengan fasilitas bintang empat tersedia di Wahana Alam Parung. Pemandangan alam yang indah akan Anda dapatkan apabila menginap Wahana Alam Parung. Anda akan melihat indahnya gunung yang berselimut kabut di pagi hari membuat suasana hati semakin tenang.

Untuk Anda yang stres dengan kebisingan di kota, Wahana Alam Parung cocok untuk melepaskan penat selama liburan. Nuansa alam yang asri akan membuat pikiran Anda semakin rileks dan melupakan sejenak beban pikiran yang Anda rasakan.

Mau Tahu Harga Tiket Wahana Alam Parung?

Weekday: Rp25000
Weekend: Rp35.000

Harga Tiket Golden All Akses:

Weekday: Rp40.000 menjadi Rp35.000
Weekend: Rp50.000 menjadi Rp45.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya