Banyak 'Arab' di Puncak, Sandiaga Ajak Saudi Investasi Kereta Gantung

Kendaraan di Jalan Raya Puncak, Bogor, Jabar terpantau padat.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Muhammad AR (Bogor)

VIVA – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga S Uno menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi Syekh Syekh Essam bin Abed Al-Thafaqi di Puncak, Bogor, kemarin. Momentum itu dijadikan Sandiaga, waktu yang tepat untuk menawarkan investasi kepada Arab Saudi di daerah tersebut.

Codeblu Belum Bayar Utang Rp500 Juta, Aline Adita Ancam Bakal Sita Asetnya

Apalagi diketahui, Puncak jadi salah satu destinasi favorit bagi wisatawan mancanegara, khususnya dari Arab Saudi. Bahkan warga Arab banyak yang menetap di kawasan tersebut.

"Kesempatan ini saya tidak sia-siakan untuk mengajak Pemerintah Arab Saudi agar bisa berinvestasi mengembangkan destinasi ekowisata di Bogor, termasuk berinvestasi di transportasi ramah lingkungan seperti kereta gantung," ujar Sandiaga dikutip dari akun Instagram pribadinya, Rabu, 9 Maret 2022.

Bahlil Sentil Perbankan RI Enggan Sokong Hilirisasi, Malah Dikuasai Asing

Sandiaga mengungkapkan, Pemerintah Arab Saudi menyambut baik pengembangan ekowisata di kawasan puncak tersebut. Kerja sama yang akan dilakukan bakal dibicarakan lebih lanjut.

Sandiaga Uno menawarkan investasi kereta gantung di kawasan Puncak, Bogor.

Photo :
  • Tangkapan layar.
Bahlil Ungkap Miliader Sukanto Tanoto Disiapkan Lahan Untuk Investasi di IKN

"Insya Allah akan memicu kebangkitan ekonomi dan lapangan kerja khususnya bagi masyarakat Bogor," tegasnya.

Sandiaga pun menegaskan, pengembangan kawasan puncak harus mengedepankan aspek lingkungan. Sehingga laju kegiatan ekonomi yang tercipta bisa berkelanjutan.

"Mari kita sambut ekonomi baru pasca pandemi, yang mengedepankan pada keberlanjutan lingkungan. Kita buka peluang usaha sebanyak-banyaknya dengan semangat kolaborasi dan inovasi," ungkapnya.

Syekh Essam menyambut baik rencana pengembangan transportasi kereta gantung di kawasan puncak. Dia menyadari kepadatan kendaraan jalur di kawasan tersebut. Dia pun mengatakan akan menindaklanjuti wacana ini.

"Insya Allah," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya