Dongkrak Wisman Jepang, Garuda Indonesia Buka Lagi Rute Narita-Denpasar PP

Pesawat Baru Garuda Indonesia
Sumber :
  • ANTARA/Muhammad Deffa

VIVA Bisnis – Mulai 1 November 2022 mendatang Garuda Indonesia akan kembali mengoperasikan rute penerbangan Narita-Denpasar (PP), guna mendongkrak wisatawan Jepang untuk berkunjung ke Bali. Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra menjelaskan, rute itu akan dilayani tiga kali per minggu, yakni setiap Selasa, Kamis, dan Sabtu.

Viral Aksi Konyol Bule di Bali Geber-geber Motor sampai Masuk ke Kolam, Netizen Ngamuk

"Menggunakan armada A330-300 berkapasitas 251 penumpang, dengan konfigurasi 36 business class dan 215 economy class," kata Irfan dalam keterangannya, Senin 24 Oktober 2022.

Dia menambahkan, pengoperasian kembali rute Narita-Denpasar (PP) ini untuk mengakselerasikan langkah pemulihan kinerja Garuda, yang diselaraskan dengan komitmen kontribusi pada program pemulihan pariwisata khususnya Bali. "Juga untuk mengembangkan Bali sebagai hub strategis di wilayah Indonesia Tengah, dan pintu masuk wisatawan mancanegara ke Indonesia," ujarnya.

Rizky Febian dan Mahalini Bakal Menikah di Bali pada 5 Mei

Baca juga: Jalan Tol dari Bambu Rampung Dibuat, Ruas Semarang-Demak Seksi 2 Operasi Akhir 2022

Kedepannya rute ini juga akan terus dikembangkan, untuk optimalisasi peluang pasar kargo khususnya bagi aktivitas ekspor komoditas unggulan di wilayah Indonesia Timur dan sekitarnya.

Timnas China dan Korsel Tiba di Bali untuk Tampil di Piala Asia Wanita U-17

Irfan menjelaskan, rute Narita-Denpasar ini melengkapi penerbangan internasional lainnya yang dilayani oleh Garuda Indonesia, dari dan menuju Bali. Misalnya yakni Sydney-Denpasar (PP) dan Singapura-Denpasar (PP). Kedepannya, Garuda juga secara bertahap akan membuka kembali beberapa rute penerbangan internasional lain untuk menuju Bali, seperti Melbourne, Australia dan Seoul, Korea Selatan.

"Diharapkan dapat memberikan ragam pilihan konektivitas penerbangan ke berbagai destinasi lainnya di Indonesia Timur seperti Lombok, Makassar, Kupang dan Labuan Bajo," kata Irfan.

Pesawat Garuda Indonesia

Photo :
  • ANTARA/M Agung Rajasa

Di sisi lain, pembukaan kembali penerbangan ini juga merupakan upaya perusahaan, untuk mendukung gelaran internasional G20 yang akan dilaksanakan di Bali pada pertengahan November 2022 mendatang.

Dioperasikannya kembali rute penerbangan ini menjadi outlook positif tersendiri dalam langkah pemulihan sektor transportasi udara, terutama melalui peningkatan trafik penumpang internasional asal Jepang menyusul pembukaan kembali border antarnegara," ujarnya.

Sebagai informasi, penerbangan Narita-Denpasar (PP) itu akan dilayani dengan GA881, yang diberangkatkan dari Narita pada pukul 11.00 LT dan akan tiba di Bandara Ngurah Rai Bali pukul 18.05 WITA. Sementara penerbangan Denpasar-Narita (PP) akan dilayani dengan GA880, yang diberangkatkan dari Bandara Ngurah Rai pukul 00.25 WITA dan tiba di Bandara Narita pukul 08.40 LT. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya