Aplikasi Mobile Banking Error, Ini Penjelasan BSI

Logo Bank Syariah Indonesia (BSI)
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Bisnis – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BRIS) buka suara perihal gangguan atau error pada layanan mobile banking milik mereka. Hal ini menjadi keluhan sejumlah netizen pada Senin, 8 Mei 2023.

Adipati Dolken Berencana Gak Sekolahkan Anak, Netizen Setuju: Gak Kepake Juga Ilmunya

Corporate Secretary BSI, Gunawan Arief Hartoyo menjelaskan, gangguan tersebut dikarenakan saat ini perseroan sedang melakukan maintenance sistem, sebagai bagian dari upaya untuk mengoptimalkan pelayanan kepada nasabah. Karenanya, untuk sementara waktu BSI mobile tidak dapat diakses oleh pengguna.

“BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia," kata Arief dalam keterangannya, Senin, 8 Mei 2023.

BI Tegaskan Biaya Layanan QRIS 0,3 Persen Ditanggung Pedagang Bukan Konsumen

"Sebagai bentuk peningkatan layanan, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BSI sehingga tidak dapat diakses untuk sementara waktu," ujarnya.

Ilustrasi mobile banking.

Photo :
  • www.pixabay.com/rawpixel
Dikritik karena Biarkan Istrinya Tinggal Serumah dengan Pria Lain, Adipati Dolken: Dia Senang

Meski demikian, Gunawan memastikan bahwa saat ini pihaknya masih terus bekerja untuk mempercepat normalisasi layanan, sehingga nasabah dapat segera kembali mengakses layanan BSI.

"Kami memohon maaf, untuk sementara waktu nasabah terkendala dalam mengakses layanan BSI dan kami memastikan dana nasabah tetap aman. Untuk itu seluruh nasabah agar tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia," ujar Gunawan.

Dia juga mengingatkan kepada seluruh nasabah untuk tidak memberikan PIN, OTP, maupun password kepada siapa pun termasuk pegawai BSI.

"Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040," ujarnya.

Diketahui, sebelumnya banyak netizen di Twitter yang mengeluhkan gangguan saat membuka aplikasi mobile banking BSI. Saat membuka aplikasi mobile banking BSI, netizen pun mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan bahwa yang muncul saat membuka aplikasi adalah "permintaan kehabisan waktu". Keluhan ini ramai-ramai disampaikan ke akun @bankbsi_id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya