Genjot Proyek Hunian TOD, Adhi Commuter Properti Rombak Jajaran Direksi dan Komisaris

RUPS PT Adhi Commuter Properti.
Sumber :
  • Dokumentasi RUPS PT Adhi Commuter Properti.

Jakarta - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Adhi Commuter Properti Tbk (ADCP) tahun Buku 2022, memyepakati melakukan perubahan susunan pengurus ADCP baik direksi maupun komisaris. Hal tersebut guna memperkuat bisnis perusahaan.

Punya Banyak Proyek Properti di Bandung Raya, APLN Pede Kuasai Pasar Jawa Barat

Direktur Utama ADCP, Rizkan Firman mengatakan, perubahan susunan komisaris dan direksi ini merupakan salah satu upaya optimalisasi kinerja untuk percepatan pengembangan hunian berkonsep Transit Oriented Development atau (TOD).

“Tahun ini ADCP dengan formasi baru, optimistis dengan percepatan penyelesaian proyek hunian berkonsep TOD, tentunya didukung dengan kinerja solid perusahaan dan penerapan tata kelola perusahaan yang baik," kata Rizkan dalam telekonferensi, Jumat, 16 Juni 2023.

Sri Mulyani Ungkap APBN Surplus Rp 8,1 Triliun hingga Maret 2024

Proyek LRT City (salah satu proyek Adhi Commuter Properti).

Photo :
  • Dokumentasi LRT City.

Rizkan menuturkan, untuk realisasi Good Corporate Governance/GCG ADCP tahun 2022 sebesar 87,2, membuktikan bahwa hingga kini ADCP mampu menerapkan tata kelola perusahaan yang baik.

Bumi Resources Minerals Bukukan Pendapatan US$46,63 Juta pada 2023

Dia menambahkan, dalam rangka menyambut beroperasionalnya LRT secara komersial, ADCP juga akan mengoptimalisasi pengembangan recurring business berupa commercial area yang akan dikembangkan di beberapa kawasan LRT City, dan bisnis di sektor hospitality.

Berdasarkan laporan keuangan kata Rizkan, recurring business ADCP memberikan kontribusi pendapatan 16,8 persen pada 2022 dibandingkan pada tahun 2021 sebesar 11,8 persen.

"Kontribusi ini bersumber dari pengelolaan Hotel GranDhika Indonesia yang berada di tiga lokasi yakni Jakarta, Semarang, dan Medan," jelasnya.

Kinerja positif ADCP selama tahun 2022, dibuktikan juga dengan laporan keuangan yang mencatatkan pendapatan sebesar Rp 592,7 miliar dan pendapatan tersebut tumbuh 5 persen secara yoy dibandingkan dengan pendapatan tahun 2021 sebesar Rp 563,7 miliar.

Selain itu ADCP juga mencatatkan peningkatan signifikan kontrak baru ADCP yang meningkat 52 persen yakni mencapai Rp 1,2 triliun sepanjang tahun 2022.

Dewan Komisaris

- Herry Ardianto sebagai Komisaris merangkap Plt. Komisaris Utama
- A.A.G Agung Dharmawan sebagai Komisaris
- Tjatur Waskito Putro sebagai Komisaris
- Amrozi Hamidi sebagai Komisaris Independen
- Muhammad Isnaini sebagai Komisaris Independen

Dewan Direksi 

- Rizkan Firman sebagai Direktur Utama
- Mochamad Yusuf sebagai Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan Human Capital
- Rozi Sparta sebagai Direktur Pemasaran dan Produksi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya