Tagihan Listrik Bisa Diasuransikan, Begini Caranya

Petugas PLN saat memeriksa meteran listrik di suatu rumah susun di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

Jakarta - PT Bank KB Bukopin Tbk menjalin kerja sama strategis dengan PLN Insurance dalam program Asuransi Public Liability. Lewat program ini pelanggan PLN yang membeli token listrik atau membayar tagihan listrik melalui Bank KB Bukopin akan mendapatan proteksi asuransi secara otomatis tanpa dikenakan biaya administrasi tambahan.

Perintah Kepala BNN ke Anak Buah saat Kerja Cegah dan Berantas Narkoba

Direktur Utama Bank KB Bukopin, Woo Yeul Lee mengatakan, KB Bukopin akan bertindak selaku penjamin bagi pelanggan PLN yang melakukan pembayaran listrik melalui channel KB Bukopin yang telah disediakan. Untuk ruang lingkup yang dapat difasilitasi jaminannya meliputi proteksi asuransi kerugian harta benda (kebakaran akibat bahaya listrik) dan Bodily Injury akibat bahaya listrik (kematian dan biaya pengobatan). 

“Kami sangat senang dapat bermitra  dengan PLN Persero dan PLN Insurance dalam inisiatif penting ini dan semoga kerja sama ini dapat semakin mempererat hubungan bisnis dan kekeluargaan antara Bank KB Bukopin dengan PLN (Persero) dan PLN Insurance. Selain itu, kami juga berharap manfaat proteksi asuransi yang diberikan kepada para pelanggan PLN  dapat memberikan perlindungan sehingga memberikan rasa aman dan nyaman," kata Woo dalam keterangan Selasa, 27 Juni 2023.

Pj Gubernur Kaltim Dikukuhkan menjadi Profesor Kehormatan Unissula Semarang

KB Bukopin.

Photo :
  • Dokumentasi KB Bukopin.

Woo menuturkan, momentum kerja sama antara Bank KB Bukopin dan PLN Insurance tidak hanya penting bagi Bank KB Bukopin. Akan tetapi khususnya bagi masyarakat Indonesia terutama pelanggan PLN, karena dengan kerja sama ini akan memberikan perlindungan jaminan asuransi kepada pelanggan PLN yang melakukan pembayaran tagihan listrik atau pembelian token listrik melalui KB Bukopin.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Sementara itu, Direktur Utama PLN (Persero) Darmawan Prasodjo mengatakan, PLN saat ini mempunyai 85 juta pelanggan. Yang dilistriki adalah 270 juta masyarakat Indonesia.

"Ada kebutuhan dasar bagi masyarakat dari sisi rasa aman. Untuk itu saya minta dieksekusi ekspansi layanan baru yaitu Asuransi Kecelakaan Listrik. Bagi PLN dan Perbankan ini sama-sama merupakan value creation. PLN mendapatkan revenue baru. Perbankan juga mendapat revenue baru, portofolio, dan juga nasabah baru dari pelanggan PLN," jelasnya.

Sebagai informasi, KB Bukopin dengan PLN Insurance telah mengadakan kerja sama pada tanggal 24  Februari 2023 di kota Batam dan penandatanganan perjanjian kerja sama  secara resmi dilaksanakan pada tanggal 26 Juni 2023 bertempat di Kantor Pusat PLN.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya