Cari Properti hingga Proses KPR BTN Kini Bisa dari Satu Aplikasi

Ilustrasi grafik properti.
Sumber :
  • Freepik

Jakarta – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggabungkan layanan digital perumahan (mortgages) yang ada di BTN Properti, agar bisa juga diakses melalui SuperApps BTN Mobile. Hal tersebut merupakan salah satu langkah transformasi digital yang dilakukan.

Bank BRI Ambil Tindakan Tegas, Penyebar Hoax Uang Nasabah Hilang Minta Maaf

Direktur IT dan Digital Bank BTN, Andi Nirwoto menegaskan layanan ini dikeembangkan guna memudahkan nasabah mengakses berbagai layanan perbankan hingga layanan mortgages.

"Dengan wajah baru Super Apps BTN Mobile, kini nasabah dapat melakukan berbagai transaksi keuangan serta layanan perumahan, melalui SuperApps BTN Mobile tanpa perlu berpindah atau menggunakan aplikasi yang berbeda," kata Andi dalam keterangannya, Jumat, 6 Oktober 2023.

Bank Mandiri Selektif Cairkan Paylater, Ini Pertimbangannya

Dia memastikan, hal ini akan sangat memanjakan kebutuhan nasabah BTN, dalam melakukan berbagai layanan perumahan seperti pencarian properti, rekomendasi kredit, sampai dengan pengajuan KPR setiap saat.

"Serta melakukan berbagai transaksi harian, di mana semuanya hanya melalui 1 aplikasi yaitu BTN Mobile," ujarnya.

Detik-detik Begal Taksi Online di Jakbar Gagal Gegara Portal Komplek Ditutup Semua

Andi meyakini, pengembangan digitalisasi oleh Bank BTN ini menjadi sebuah solusi dari kebutuhan gaya hidup nasabah, yang semakin berkembang di era digital saat ini.

BTN Mobile.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

"Kami terus berinovasi dan memberikan berbagai solusi digital tepat sasaran bagi para nasabah setia kami," kata Andi.

"Dengan semakin lengkapnya fitur yang tersedia pada aplikasi BTN Mobile, maka digital BTN akan terus maju baik dari sisi transaksional maupun lending/pinjaman, khususnya KPR," ujarnya.

Sebagai informasi, beberapa layanan perumahan/mortgages yang dibawa pada SuperApps BTN Mobile yakni mulai dari fitur Cari Properti, Pengajuan Pinjaman KPR, hingga Tracking Status Pinjaman KPR. Melalui fitur Cari Properti, nasabah dapat mencari unit hunian properti idamannya sesuai dengan berbagai filter kebutuhannya.

Super Apps BTN.

Photo :
  • Dokumentasi BTN.

Sementara lewat fitur Pengajuan Pinjaman KPR, para user BTN Mobile dapat mengajukan pinjaman KPR-nya secara online kapan pun dan di mana pun tanpa perlu datang ke outlet terdekat.

Proses yang simple dan mudah serta relatif lebih cepat ini sangat diminati oleh pengguna BTN Mobile saat ini. Hal ini sesuai komitmen dan fokus Bank BTN dalam menyalurkan hunian idaman kepada masyarakat Indonesia serta memberikan solusi digital perbankan yang praktis, aman, dan nyaman.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya