Groundbreaking Apartemen The Pakubuwono di IKN, Jokowi Sebut Nilai Arsitekturnya 10

Jokowi groundbreaking proyek di IKN.
Sumber :
  • Biro pers Istana.

Kaltim Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking apartemen yang dibangun oleh The Pakubuwono Nusantara di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kalimantan Timur pada Kamis, 21 Desember 2023. Menurut dia, bangunan di IKN harus memperhatikan green building.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

“Saya senang sekali karena pembangunan yang akan dilakukan oleh PT The Pakubuwono ini di IKN, karena membangun apartemen yang berkelas,” kata Jokowi.

IKN Nusantara, kata Jokowi, dibangun dengan konsep kawasan yang hijau, lingkungan yang hijau, dan gedungnya harus gedung hijau atau green building. Memang, Jokowi melihat rencana untuk membangun The Pakubuwono Nusantara ini sangat sesuai dengan konsep Ibu Kota Nusantara.

Prabowo Temani Jokowi Bertemu PM Singapura, Pengamat: Simbol Pelibatan Pemimpin Masa Depan

“Tadi saya sampaikan ke Pak Ridwan Kamil, gambarnya rencana The Pakubuwono Nusantara. Ada koreksi Kang Emil? Enggak ada. Nilainya 9. Kalau saya menilai karena bukan arsitek, 10,” ujarnya.

Presiden Jokowi resmikan ekspansi PT Smelting

Photo :
  • Dok. Freeport Indonesia
Jokowi Minta PM Singapura Dukung Pembangunan Pembangkit Listrik di IKN Nusantara

Tentu saja, Jokowi menyambut baik konsep rencana pembangunan apartemen yang dirancang oleh The Pakubuwono Nusantara dengan memperhatikan kawasan hijau di IKN. Menurut dia, The Pakubuwono telah menyiapkan 2 tower apartemen monumental dengan nilai investasi kurang lebih Rp1 triliun.

Pembangunan IKN Nusantara dari Titik Nol

Photo :
  • vstory

Hunian apartemen berstandar internasional yang ramah lingkungan, dan menciptakan kenyamanan dan efisiensi yang mempersembahkan sebuah kemajuan dan inovasi. Saya yakin dengan pengalaman dan reputasi The Pakubuwono, berkontribusi signifikan bagi pengembangan IKN yang akan datang,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya