Letupan dan Kepulan Asap Terlihat di Stasiun LRT Halim, Manajemen Buka Suara

LRT Jabodebek.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Jakarta - Media sosial X diramaikan kabar yang menyebut bahwa telah terjadi letupan dan kepulan asap, di Stasiun LRT Jabodebek Halim pada Kamis siang, 21 Desember 2023 kemarin.

Video Pemobil Tak Merasa Salah Setelah Bikin Pengendara Motor Kecelakaan

Menguti akun X @gerbongbagasi, Jumat 22 Desember 2023, terlihat sebuah potongan video yang memperlihatkan kepulan asap di Stasiun LRT Halim tersebut, dan suara alarm kebakaran yang berbunyi sehingga membuat para penumpang berlarian untuk menjauh.

Pengunggah video tersebut menarasikan bahwa LRT Jabodebek meleduk dan mengalami korsleting listrik. Menanggapi kabar tersebut, Manager Public Relations LRT Jabodebek, Mahendro Trang Bawono mengatakan, kejadian pada unggahan tersebut terjadi di Stasiun Halim, pada Kamis, 21 Desember 2023 pukul 12.06 WIB.

Waspada Modus Pencuri Sepeda Motor yang Pura-Pura Kecelakaan

"Timbulnya asap seperti pada postingan tersebut bukan dikarenakan terjadinya kebakaran," kata Mahendro kepada awak media, Jumat, 22 Desember 2023.

Ilustrasi asap.

Photo :
  • funkiplanet
Video Pengendara Honda ADV Terjatuh Akibat Potong Jalan Sembarangan

Dia menjelaskan, kejadian sebenarnya karena terjadinya kendala pada sistem pengereman sarana (trainset), yang tidak bisa berfungsi optimal. Sehingga hal itu menimbulkan asap, dan asap inilah yang menyebabkan alarm kebakaran berbunyi. 

"Namun berkat kesigapan tim dari INKA dan petugas LRT Jabodebek, kendala tersebut bisa langsung tertangani dalam waktu singkat, dan perjalanan LRT Jabodebek kembali normal," ujar Mahendro.

Karenanya, atas ketidaknyamanan yang terjadi, Mahendro mewakili pihak LRT Jabodebek menyampaikan permohonan maaf atas kendala pada perjalanan tersebut.

"Hal ini tentu menjadi evaluasi KAI bersama seluruh stakeholders, agar layanan transportasi massal LRT Jabodebek terus menjadi andalan masyarakat dalam upaya mengurangi kemacetan di Ibu Kota," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya