Presiden Jokowi Resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor

Jalan tol Pamulang-Cinere.
Sumber :
  • Antara.

Jakarta - Presiden Joko Widodo meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor pada Senin, 8 Januari 2024. Kepala Negara mengatakan, jalan tol ini dibangun sepanjang 14,8 kilometer.

Besok, Jokowi Bertemu CEO Microsoft di Istana Negara

“Alhamdulillah, hari ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor yang total panjang 14,8 kilometer dan total investasi yang dikeluarkan Rp 4 triliun,” kata Presiden Jokowi.

Jalan tol ini, kata dia, akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek, terdiri dari Tol Lingkar Dalam, ada JORR, Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1, Jakarta Outer Ring Road (JORR) 2.

Kunjungan Terakhir PM Lee, Jokowi Sambut Baik Kerja Sama Pertahanan dengan Singapura

“Dan jalan tol ini adalah bagian dari JORR 2. Yang juga tinggal nanti beberapa kilometer lagi, tadi saya tanya ke Menteri PU (Basuki Hadimuldjono) bisa diselesaikan kuartal kedua tahun ini,” ujarnya.

Presiden mengatakan pengoperasian jalan tol ini akan memberikan banyak pilihan ke masyarakat, khususnya di Cibubur-Bogor-Tangerang untuk jangkau tempat seperti Bandara Soekarno-Hatta dan lainnya, tanpa harus perlu masuk ke Tol Dalam Kota. 

Jokowi Didampingi Prabowo Terima Kunjungan PM Singapura di Istana Bogor

“Ini akan memperlancar mobilitas orang, barang logistik yang kita harapkan ini akan mengurangi kemacetan, dan masyarakat memiliki pilihan, memiliki alternatif dengan menggunakan ruas jalan yang lebih lancar,” jelas dia.

Presiden Jokowi menerima kunjungan PM Singapura Lee Hsin Loong

Jokowi Ajak PM Singapura Lee Jadi Pengembang Kawasan Industri Halal di Tiga Daerah RI

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pertemuan bilateral dengan Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat pada Senin, 29 April

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024