Hatta: Pusat Pemerintahan Mendesak Pindah

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa mengakui pusat pemerintahan sudah mendesak dipindahkan dari Jakarta.  "Kalau ukurannya mendesak itu pada 2020," kata Hatta Rajasa di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Rabu, 26 Januari 2011.

Menurut Hatta, pemindahan pusat pemerintah bukan berarti juga memindah ibukota negara. "Ibukota tetap Jakarta," ujar dia.

Untuk mendukung rencana itu, pemerintah menilai rencana pengembangan Greater Jakarta perlu dikaji seksama. Salah satu realisasi yang harus segera diselesaikan adalah integrasi sistem transportasi yang bisa membuat efisiensi kota.

Lebih jauh Hatta menjelaskan, pemerintah saat ini tengah menyiapkan Peraturan Presiden (Perpres) mengenai penetapan tiga kota metropolitan baru yaitu Medan, Makassar, dan Denpasar. Pemerintah merancang tiga kota itu sebagai pusat pertumbuhan ekonomi.

Rora BABYMONSTER Alami Insiden di Atas Panggung,  Pergelangan Kaki Terkilir
Motor terbaru Harley-Davidson

Harley-Davidson Punya Cara Baru Jualan Motor

Harley-Davidson kian menunjukkan eksistensinya untuk lebih dekat dengan para konsumen dan komunitas, yaitu dengan menghadirkan Pop-up Store di pusat perbelanjaan Senayan

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024