Logo ABC

Ular Bermata Tiga Ditemukan Berkeliaran di Hutan Australia

Otoritas taman dan satwa liar Darwin mengatakan reptil yang lahir cacat relatif umum terjadi.
Otoritas taman dan satwa liar Darwin mengatakan reptil yang lahir cacat relatif umum terjadi.
Sumber :
  • abc

Seorang polisi hutan di Darwin, wilayah utara Australia (NT) menemukan seekor ular bermata tiga ketika sedang melintas di jalan raya di kawasan tersebut.

Polisi hutan (Ranger) menemukan seekor ular di jalan raya sekitar 35 km dari Darwin Foto yang diunggah ke media sosial. Unggahan tersebut pun telah mendapatkan ribuan ‘like’. Dan komentar hasil rontgen menunjukkan ular memiliki satu tengkorak dengan rongga mata tambahan dan tiga mata yang berfungsi normal.

Dinas Taman dan Margasatwa di wilayah Utara Australia (NT) mengungkapkan minggu ini sejumlah polisi hutan menemukan ular bermata tiga di Jalan Raya Arnhem dekat kota Humpty Doo, sekitar 35 kilometer dari Darwin.

Ular yang masih remaja itu, yang panjangnya sekitar 40 sentimeter, telah menjadi viral di Facebook, di mana foto-foto ular tersebut yang diunggah pada hari Rabu (1/5/2019) telah berhasil mendapatkan ribuan "like" dan komentar.

Banyak warga melontarkan komentar lucu terkait penemuan ular itu dan menjadikan peristiwa ini sebagai ajang unjuk kebolehan dalam permainan kata-kata.

Salah satu warga misalnya, Joel Carter, berkata: "Saya mencoba membuat beberapa lelucon tetapi hanya menyebut kornea dan kornea."

Sementara warga yang lain, Tony Pantaleo, berkomentar: "Tapi pertanyaannya adalah bisakah dia melihat melalui mata itu atau apakah mata ketiganya buta?"