Korban Virus Corona di Pesiar Diamond Princess Melonjak Jadi 135 Orang

Kapal pesiar milik Princess Cruises
Sumber :
  • Princess Cruises

VIVA – Situasi di Kapal Pesiar Diamond Princess yang dikarantina di dermaga pelabuhan di Kota Yokohama, Jepang, semakin genting saja.

AstraZeneca Tarik Vaksin COVID-19 di Seluruh Dunia, Ada Apa?

Bagaimana tidak, kabar terbaru dari Kementerian Kesehatan Jepang, jumlah penumpang kapal pesiar mewah yang diduga terjangkir virus mematikan bertambah pesat.

Otoritas kesehatan di Yokohama melaporkan bahwa mereka telah mengidentifikasi 66 kasus infeksi Virus Corona tambahan di atas kapal pesiar Diamond Princess, sehingga total menjadi 135 orang, Selasa 11 Februari 2020.

Malaysia Detects Over 6000 Coronavirus Cases in a Week

Berdasarkan keterangan resmi yang disiarkan Princess Cruises, penumpang yang diduga terjangki Corona berasal dari beberapa negara seperti Australia, Kanada, Inggris, Jepang, Filipina, Ukraina dan Amerika Serikat.

Diamond Princess.

Ini Alasan Mengapa Kasus Virus COVID-19 Melonjak Tinggi di Singapura Hingga 22 Ribu Kasus

Sejauh penumpang yang terjangkit telah dievakuasi tim medis ke beberapa lokasi karantina di Jepang. Mereka diangkut menggunakan ambulans dengan pengawalan ketat dari tentara Jepang.

Seperti diketahui, kapal pesiar milik Princess Cruises ini mulai dikarantina sejak 5 Februari dan rencananya akan berlangsung hingga 19 Februari 2020.

Di dalam kapal berbadan besar itu diperkirakan ada lebih dari 3.600 orang termasuk 1.000 kru kapal. Di mana 78 di antaranya merupakan Warga Negara Indonesia.

Meski dalam kondisi terjebak di dalam kapal bervirus Corona. Namun, kondisi penumpang dan kru kapal masih stabil, belum terjadi kepanikan.

Kru kapal juga aktif dan rutin memberikan penyuluhan. Tim medis juga terus melakukan pemeriksaan terhadap penumpang lainnya.

Baca: Cucu Nabi Muhammad Tegur Muslim yang Tuduh Corona Azab Allah ke China

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya