Logo BBC

Serangan Idlib Tewaskan 9 Anak, Turki Marah Siapkan Balasan

- AFP
- AFP
Sumber :
  • bbc

Setidaknya 20 warga sipil, termasuk sembilan anak tewas dalam serangan yang dilancarkan tentara Suriah ke wilayah Idlib pada Selasa (26/02).

Sementara, Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan hanya masalah waktu sebelum meluncurkan operasi untuk menghentikan serangan tentara Suriah di Provinsi Idlib yang dikuasai oposisi.

Kelompok HAM di Suriah mengatakan sekolah dan rumah sakit menjadi target dalam serangan terbaru di Idlib yang terjadi Selasa (26/02).

The Union of Medical Care and Relief Organizations (UOSSM) mengatakan sepuluh sekolah dan rumah sakit pusat Idlib dibombardir oleh serangan udara dan darat.

Organisasi itu menyebut serangan itu "barbar".

Direktur Regional Timur Tengah dan Afrika Utara Amnesty International, Heba Morayef, mengutuk serangan tersebut, mengatakan: "Sekolah semestinya menjadi tempat yang aman bagi anak-anak untuk belajar dan bermain, bahkan ketika berada di zona konflik."

"Menargetkan sekolah dan taman kanak-kanak yang digunakan untuk keperluan warga sipil adalah kejahatan perang," tegasnya.

Pasukan tentara Suriah terus melakukan serangan di Provinsi Idlib, wilayah yang masih dikuasai oleh oposisi dan jihadis.