VIDEO: Donald Trump Tak Gunakan Masker Saat Kunjungi Pabrik Swab

Presiden AS Donald Trump. (picture-alliance/dpa/A. Harnik)
Sumber :
  • dw

VIVA – Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengunjungi Puritan Medical Products, sebuah pabrik swab medis, untuk pengujian virus Corona di Guilford, Negara bagian Maine, AS, Jumat, 5 Juni 2020. Sambutan nampak sepanjang jalan yang dilewati Trump menuju pabrik oleh massa pendukungnya.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

Saat mengunjungi pabrik, Trump sama sekali tidak menggunakan masker atau pelindung wajah. Padahal presiden kontroversial itu sempat melakukan sesi wawancara dengan wartawan dan para pekerja pabrik. 

Aksi Trump seolah mengabaikan imbauan WHO untuk mengenakan masker di tempat umum, untuk mencegah penyebaran virus Corona. Trump nampak santai berbincang dengan pekerja tanpa masker, meskipun para pekerja itu mengenakan masker dan baju hazmat.

Deretan Negara Asia Tenggara yang Berbentuk Republik

Kunjungan Trump ini dalam rangka memastikan produksi alat swab memenuhi kebutuhan nasional. Seperti diketahui, AS mengalami kekurangan pasokan alat swab secara nasional sehingga menghambat upaya pengujian coronavirus. 

Pemerintahan Trump sampai menggunakan Undang-Undang Produksi Pertahanan untuk meningkatkan produksi.

Wow, Siswa SMP Negeri 255 Jakarta Masuk Nominasi Terbaik Kompetisi Menulis Surat untuk Presiden

Puritan telah menggunakan $75,7 juta di bawah Undang-Undang Produksi Pertahanan untuk menggandakan produksi alat swab. Puritan adalah satu dari hanya dua perusahaan yang membuat alat swab yang diperlukan dalam pengujian virus corona.

Ilustrasi rudal balistik Houthi Yaman

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Drone canggih MQ-9 milik Angkatan Udara Amerika Serikat (AS) ditembak jatuh oleh kelompok Houthi di Yaman.

img_title
VIVA.co.id
28 April 2024