Pencarian Eril Anak Ridwan Kamil Dilanjutkan, Dubes RI: Mohon Doa

Emmeril Khan Mumtadz anak Ridwan Kamil
Sumber :
  • Instagram @emmerilkhan

VIVA – Anak dari Ridwan Kamil bernama Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang akibat terseret arus di Sungai Aaree, Bern, Swiss. Saat itu, pria yang kerap disapa Eril hendak berenang bersama adik dan temannya, tetapi pada saat dia ingin naik ke permukaan, arus deras justru menyeretnya secara tiba-tiba.

Golkar Sambut Baik PAN Jagokan Ridwan Kamil di Pilgub Jakarta 2024

Teman Eril juga sempat berusaha menolongnya, namun dikarenakan arus yang cukup deras pertolongan itu tidak membantu dan membuat Eril hilang.

Proses pencarian dilakukan pada hari yang sama yakni pada Kamis 26 Mei 2022, tetapi hingga enam jam berlalu, tim SAR dan pihak kepolisian Swiss belum menemukan Eril. Adik dari Ridwan Kamil bernama Elpi Nazmuzaman yang menyampaikan kronologi insiden itu mengatakan bahwa proses pencarian dihentikan karena cuaca yang tidak mendukung.

Zulhas Yakin Ridwan Kamil Maju Pilgub Jakarta Bukan Jabar

“Kondisi Eril saat ini masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Namun pencarian dihentikan sementara karena hari sudah mulai gelap, dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi (Jumat),” tulis Elpi dalam keterangan resminya.

Dalam insiden tersebut, Duta Besar Republik Indonesia untuk Swiss, Muliaman Darmansyah Hadad, menyampaikan bahwa Jumat pagi ini, Jumat 27 Mei 2022, proses pencarian akan dilakukan. Namun, Muliaman tidak menyebutkan dengan rinci mengenai waktu pencarian tersebut.

Siap Maju di Pilkada Jakarta, Ahmed Zaki Lakukan Ini Untuk Dongkrak Elektabilitas

“Pencarian akan dilanjutkan pagi ini waktu Swiss. KBRI terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait. Mohon doa,” kata Muliaman saat diminta konfirmasi oleh VIVA pada Jumat 26 Mei 2022.

Selain itu, Direktur Perlindungan WNI Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemlu RI) juga menyampaikan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak berwenang Swiss untuk melakukan pencarian Eril.

“KBRI Bern telah berkoordinasi dengan kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aaree dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022,” ujar Judha.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya