Gelar Pangeran William - Kate Berubah Usai Kematian Ratu Elizabeth II

Pangeran William dan Kate Middleton.
Sumber :
  • U-Report

VIVA Dunia – Pangeran William dan Kate Middleton resmi mendapat peran baru. Setelah kematian Ratu Elizabeth II pada 8 September, ayah Pangeran William, Raja Charles III  (sebelumnya dikenal sebagai  Pangeran Charles ),  naik sebagai raja takhta Inggris . 

Pangeran William Bagikan Kabar Terbaru Kate Middleton dan Anak-Anaknya

Tentu saja, itu mungkin membuat beberapa orang bertanya-tanya apa yang akan terjadi pada gelar Pangeran Wales Charles , yang diberikan kepadanya pada tahun 1958.

Ratu Elizabeth II, Pangeran Williams, Kate Middleton di acara Platinum Jubilee

Photo :
  • Leon Neal/Pool via REUTERS
Nisa 'Ratu Narkoba' Asal Aceh dan 5 Terdakwa Dituntut Mati di PN Medan

Sementara situs web Prince of Wales yang sekarang sedang dibangun setelah sang ratu meninggal, sebelumnya mencatat bahwa gelar "biasanya diberikan ketika Pangeran Wales yang ada naik takhta," William, yang saat ini dikenal dengan Duke of Cambridge-nya. 

Gelar belum dibuat Pangeran Wales yang baru, karena itu bukan gelar turun-temurun. Jika (atau kemungkinan besar ketika) William diangkat sebagai Pangeran Wales, istrinya Kate, Duchess of Cambridge saat ini, akan menjadi Putri Wales, yang pertama sejak mendiang ibu William, Putri Diana . 

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Pangeran Charles.

Photo :
  • Instagram @kensingtonroyal

Ini berarti William dan Kate, yang sering disebut sebagai Cambridges, dapat dikenal sebagai Wales di masa depan. William sebelumnya dikenal sebagai Wales berkat penunjukan Pangeran dan Putri Wales dari orang tuanya.

Meskipun transfer gelar ini masih tertunda, William dan Kate telah mewarisi sejumlah gelar baru berkat kenaikan Charles. 

Secara khusus, William telah menjadi Duke of Cornwall dan Duke of Rothesay, dua gelar bangsawan yang diperoleh Charles ketika Ratu Elizabeth II menjadi ratu pada tahun 1952. Dan, pada gilirannya, Kate sekarang akan dikenal juga sebagai Duchess of Cornwall dan Duchess of Rothesay.

Pangeran William dan Kate Middleton.

Photo :
  • Instagram Kensingtonroyal

Bahkan, akun media sosial resmi William dan Kate telah mengakui perubahan posisi baru-baru ini, menulis di bio, "Akun resmi The Duke and Duchess of Cornwall dan Cambridge dan Royal Foundation, yang berbasis di Istana Kensington."

Adapun istri Charles,  Camilla , yang sebelumnya disebut sebagai Duchess of Cornwall, dia menjadi Permaisuri setelah kenaikan suaminya. Perubahan gelar ini diharapkan menyusul pengumuman dari mendiang ratu selama Platinum Jubilee-nya pada Februari 2022, di mana dia menulis, "Dan ketika, pada waktunya, putra saya Charles menjadi raja, saya tahu Anda akan memberinya dan istrinya.

Camilla dukungan yang sama yang telah Anda berikan kepada saya; dan itu adalah harapan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai permaisuri saat dia melanjutkan pengabdiannya yang setia."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya