Heboh Penemuan Ikan Lele Terbesar di Dunia, Panjangnya Hingga 2 Meter

Lele terbesar di dunia, pecahkan rekor
Sumber :
  • Daily Mail

Italia – Seorang pemancing Italia tampaknya akan segera memecahkan pemegang rekor dunia baru setelah berhasil memancing ikan lele raksasa dari sungai yang banjir.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Semuanya dimulai seperti hari biasa memancing, kata Alessandro Biancardi, seorang nelayan profesional dengan tim memancing MADCAT, dalam rilis yang ia keluarkan akhir Mei lalu, melansir Daily Mail, Kamis, 8 Juni 2023. 

Biancardi berangkat sendirian ke Sungai Po - yang melintasi Italia utara, dengan perahu nelayan kecil dan mulai menyusuri air berlumpur dengan tongkat dan pening, katanya. Beberapa gips kemudian, sesuatu yang besar dan kuat menggigit kailnya.

Kemenparekraf Fasilitasi 24 Jenama Kreatif di Italia

Lele

Photo :
  • 1486865

“Ikan itu berhenti beberapa detik sebelum memulai pertarungan yang sangat rumit,” katanya, yang harus melawan ikan raksasa, serta arus yang kuat dan puing-puing di sungai yang meluap. Meskipun dia bisa merasakan kekuatannya, dia tidak melihat sekilas binatang itu sampai 40 menit pertarungan, kata Biancardi. 

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Pemandangan itu membuatnya tersentak. Itu adalah ikan lele yang panjangnya lebih dari 9 kaki atau 2,7 meter, menurut rilis.

“Ketika muncul pertama kali, saya benar-benar menyadari bahwa saya telah mengait monster, adrenalin mulai terpompa dengan kuat dan rasa takut kehilangannya hampir membuat saya panik,” katanya. 

"Saya sendirian menghadapi ikan lele terbesar yang pernah saya lihat dalam 23 tahun.” lanjutnya. Dia pun mencoba menangkap ikan itu dengan tangan, tetapi ikan raksasa itu terlalu kuat.

Biancardi bermanuver ke perairan dangkal dengan membawa hadiahnya dan menepi ke pantai. Dengan bantuan pijakan yang kokoh, dia menyelesaikan pertarungan. “Saya menelepon teman saya Marco untuk menghubungi saya dan untuk memperingatkan orang-orang itu. Saya yakin bahwa ikan yang saya tangkap itu istimewa,” kata Biancardi.

Dia benar. Lele berukuran 285cm, katanya, yang mana membuatnya 4cm lebih panjang dari rekor dunia lele wels saat ini. Rekor saat ini yang diakui oleh International Game Fish Association dipegang oleh dua pemancing Jerman yang menangkap ikan lele berukuran 281cm pada bulan April, Outdoor Life melaporkan. 

Itu juga ditangkap di Sungai Po. Bobot ikan Biancardi tetap menjadi misteri, karena Biancardi melepaskannya sebelum dapat ditimbang.

Lele

Photo :
  • 1486864

“Saya sangat ingin tahu tentang bobotnya, tetapi saya takut terlalu menekan spesimen langka itu, jadi saya memutuskan untuk melepaskannya dengan aman, berharap itu bisa memberi pemancing lain kegembiraan seperti yang dia berikan kepada saya,” katanya. 

Lele wels terbesar itu menurut beratnya yang diakui oleh IGFA juga ditangkap di Sungai Po, pada tahun 2010, dan beratnya hampir 298 kilogram, catatan menunjukkan. Pengukuran resmi ikan Biancardi diambil dengan 10 yang saksi hadir, kata rilis itu. 

Dokumentasi dikirim ke IGFA untuk disertifikasi. Itu memenuhi syarat untuk mengalahkan rekor panjang tangkapan dan pelepasan baru IGFA tetapi bukan rekor berat 2010, Field and Stream melaporkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya