Heboh! Wanita Tua Hidup Kembali dari Kematian di Acara Pemakamannya

Ilustrasi peti mati.
Sumber :
  • Pixabay/ carolynabooth

Quito – Ekuador dihebohkan oleh kabar kebangkitan dari kematian seorang wanita tua yang sebelumnya telah dinyatakan telah meninggal dunia oleh dokter. Bella Montoya (76) telah dinyatakan meninggal dunia pekan lalu menyusul dugaan stroke.

Ajak Netizen Pakai Medsos untuk Hal Positif, Aurelie Moeremans: Aku Banyak Banget Dapet Kerjaan

Namun, ketika hari pemakaman, para pelayat terkejut menemukan Montoya masih hidup, pada Jumat 9 Juni 2023. Sebuah video yang diposting di media sosial menunjukkan dia terbaring di peti mati terbuka dan terengah-engah sementara beberapa orang mengerumuninya.

Paramedis kemudian terlihat tiba dan mengamati Montoya, sebelum memindahkannya ke tandu dan ambulans. Sekarang dia dalam perawatan intensif di rumah sakit yang sama tempat dokter menyatakan dia meninggal.

Kemenkominfo Menggelar Talkshow dengan Tema Jarimu Harimaumu

Ilustrasi bangkit dari kematian.

Photo :
  • U-Report

Melansir BBC, Selasa 13 Juni 2023, kementerian kesehatan Ekuador telah membentuk sebuah komite untuk menyelidiki insiden tersebut. Dalam sebuah pernyataan, kementerian mengatakan bahwa wanita itu mengalami henti jantung - kehilangan pernapasan dan fungsi jantung - dan tidak menanggapi upaya resusitasi.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Dokter yang bertugas mengkonfirmasi kematiannya. Putranya, Gilbert Rodolfo Balberán Montoya, dikutip oleh media lokal mengatakan bahwa ibunya "dirawat sekitar pukul 09:00, dan pada siang hari seorang dokter memberi tahu saya [dia] meninggal".

Bella Montoya kemudian ditempatkan di peti mati selama beberapa jam sampai dia terlihat oleh anggota keluarga. Dia terlihat mencoba bernapas.

Kantor berita AFP mengutip Balberán yang mengatakan: "Sedikit demi sedikit saya memahami apa yang telah terjadi. Sekarang saya hanya berdoa agar kesehatan ibu saya membaik. Saya ingin dia hidup dan berada di sisi saya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya