Salib yang Diwariskan Paus Benediktus XVI ke Gereja Jerman Hilang Dicuri

Paus Benediktus XVI
Sumber :
  • Vanguard News

Bavaria – Sebuah salib yang diwariskan mendiang Paus Benediktus XVI kepada sebuah paroki di kampung halamannya di Jerman, Bavaria, telah dicuri dari gereja tempat salib itu disimpan di daerah St. Oswald, kata polisi setempat.

Geger, Mayat Pria Ditemukan Tanpa Bola Mata dan Telinga di Kebun Sawit Agam

Sebuah etalase di dinding gereja kota di Traunstein dibuka paksa oleh pelaku yang tidak dikenal dan salib diambil antara pukul 11:45 dan 17:00 pada Senin, 19 Juni 2023, tulis kantor polisi kriminal negara bagian Bavaria mengatakan dalam sebuah pernyataan, melansir ABC News Rabu 21 Juni 2023.

Salib itu digambarkan sebagai salib yang biasa dikenakan di dada Paus Benediktus XVI. Polisi mengatakan bahwa uang tunai juga dicuri dari kios majalah di gereja.

Tas Istri Dicuri Hingga Barang Berharga Raib, Pasha Ungu Beberkan Hal Ini

Mendiang Paus Benediktus XVI.

Photo :
  • cuttingedge.org

“Bagi Gereja Katolik, nilai objek keagamaan tidak dapat diukur,” kata pernyataan polisi tersebut.

Heboh Pesawat Wings Air Hilang Kontak di Flores, Manajemen Kasih Penjelasan

Pihak kepolisian memanggil para saksi yang mungkin telah melihat orang-orang yang mencurigakan di sekitar gereja pada hari Senin, atau dapat memberikan informasi lain untuk melapor.

Pihak berwenang meminta siapa pun yang melihat seseorang yang mencurigakan di dekat St. Oswald pada hari Senin atau memiliki informasi lain untuk melapor ke pihak berwajib. Kantor kejaksaan distrik Traunstein memimpin penyelidikan.

Paus Benediktus meninggal pada 31 Desember 2022, hampir satu dekade setelah menjadi paus pertama dalam enam abad. Dia mengundurkan diri 28 Februari 2013.

Salib yang hilang adalah salah satu dari beberapa jenisnya, kata juru bicara Keuskupan Agung Munich Christoph Kappes. Salib itu dikirim ke Traunstein setelah Benediktus mengundurkan diri, dan dipajang di lokasi pencuriannya pada tahun 2020, katanya kepada kantor berita Jerman DPA. 

Paus Benediktus, yang memiliki nama asli Joseph Aloisius Ratzinger adalah seorang mantan Kardinal yang lahir di kota kecil Marktl am Inn di Bavaria, tetapi ayahnya memindahkan keluarganya ke Traunstein ketika Joseph berusia 2 tahun. Dia belajar untuk imamat di sebuah seminari di sana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya