Kocak, Emak-emak di China Masak Nasi di Kereta Cepat

Emak-emak di China Masak Nasi di Kereta Cepat
Sumber :
  • Douyin

Beijing – Sebuah video kocak beredar di media sosial China, yang menunjukan seorang wanita sedang memasak nasi di kereta berkecepatan tinggi. Dalam video yang direkam sesama penumpang, wanita itu terlihat duduk di samping suaminya, dengan penanak nasi diletakkan di atas meja nampan di depan mereka. 

20 Ribu Lebih Tiket Whoosh Ludes Terjual pada Long Weekend Kenaikan Yesus Kristus

"Penumpang di sekitarnya terkejut dan bingung dengan pemandangan yang tidak biasa ini," menurut laporan South China Morning Post (SCMP). 

Dilansir dari NDTV, Jumat, 7 Juli 2023, keduanya tidak menyadari bahwa mereka menjadi pusat perhatian, dan tetap melanjutkan makan dan percakapan mereka. 

Honda Vario 125 Versi Gambot Resmi Meluncur, Segini Harganya

Ilustrasi Kereta Cepat.

Photo :
  • tekkenweb.sakura.ne.jp

Media China mengatakan bahwa pasangan tersebut berhasil menyalakan penanak nasi mereka menggunakan stopkontak listrik yang biasanya digunakan untuk mengisi daya ponsel dan laptop. 

Mobil Listrik Wuling Laku Keras di PEVS 2024

Padahal, China Railway melarang penggunaan peralatan listrik berdaya tinggi dan barang-barang yang berpotensi berbahaya seperti penanak nasi, botol air panas, dan teko listrik di kereta. 

Postingan yang diunggah tersebut dengan cepat menarik perhatian Douyin (media sosial China), dengan 24.000 komentar yang memenuhi unggahan itu. 

"Dia berani memasak nasi kali ini. Apakah dia akan membuat hotpot lain kali? Seorang wanita yang luar biasa," kata seorang pengguna media sosial China.

"Ini sangat berbahaya. Jika semua orang memasak, apa yang akan terjadi?," tulis komentar lainnya. 

Ilustrasi nasi putih

Photo :
  • pixabay

"Mungkinkah dia membawa penanak nasi lengkap dengan berasnya?," tanya pengguna lainnya. 

Bulan lalu, seorang pria di China utara juga menuai kritik di platform media sosial negara itu setelah dia menyebabkan kereta berkecepatan tinggi dari provinsi Jilin ke Beijing melambat karena merokok di toilet. 

Di bulan yang sama, sebuah video viral di China menunjukkan seorang wanita tua bertengkar dengan seorang wanita yang menuduhnya mencuri kursinya dalam perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya