Ketahuan Selingkuh dengan Rekannya, Kepala Parlemen Singapura Mengundurkan Diri

Mantan Kepala Parlemen Tan Chuan-Jin dan selingkuhannya
Sumber :
  • Mothership SG

Singapura – Mantan Kepala Parlemen Tan Chuan-Jin mengundurkan diri dari parlemen dan Partai Aksi Rakyat (PAP) yang berkuasa pada awal pekan ini, tak lama sebelum muncul berita tentang perselingkuhannya dengan sesama anggota parlemen PAP, Cheng Li Hui yang juga mengundurkan diri.

Rizky Nazar Unggah Foto Bareng Syifa Hadju dan Ibunya, Buat Pembuktian?

Seminggu sebelumnya, Tan juga telah terlibat dalam kontroversi ketika sebuah klip video beredar online tentang dia menggumamkan sumpah serapah, yang dia gambarkan sebagai "bahasa tidak parlementer", selama sidang parlemen bulan April.

Mantan brigadir jenderal itu telah terjun ke dunia politik sejak 2011 ketika dia pensiun dari Angkatan Bersenjata Singapura setelah 24 tahun mengabdi. Sejak saat itu hingga Senin ini, ia mewakili divisi Kembangan-Chai Chee dari Konstituensi Perwakilan Grup Parade Laut.

Suami Selingkuh, Tengku Dewi: Tau Diri Aja Udah Mau jadi Bapak Anak 2 Masih Begitu!

Mantan Kepala Parlemen Tan Chuan-Jin dan selingkuhannya

Photo :
  • Mothership SG

Partai yang berkuasa di Singapura sedang bergulat dengan dampak insiden yang melibatkan politisinya. Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengeluarkan pernyataan mengenai kemunduran mereka, dengan masing-masing mengatakan pengunduran diri diperlukan "untuk menjaga standar tinggi kesopanan dan perilaku pribadi yang telah dijunjung oleh PAP selama ini."

Survei: Orang yang Berselingkuh Suka Lakukan Hal ini di Malam Hari

"Saya berterima kasih kepada Tuan Tan karena telah menjadi anggota tim saya, dan mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya di fase kehidupan selanjutnya," kata pernyataan Lee.

Dalam konferensi pers hari Senin yang dihadiri oleh kantor berita Singapura, perdana menteri mengatakan Tan dan Cheng berada dalam hubungan yang tidak pantas. Tan sudah menikah dan memiliki anak, sedangkan Cheng masih lajang.

Tan adalah bagian dari tim yang beranggotakan lima orang bersama Menteri Senior saat itu Goh Chok Tong yang memperebutkan Marine Parade GRC dalam Pemilihan Umum (GE) 2011 dan memenangkan 56,65 persen suara.

Ketika dia memasuki dunia politik, dia dengan cepat naik melalui jajaran PAP dan Kabinet.

Dalam waktu enam bulan GE, dia adalah salah satu dari tiga wajah baru bersama Chan Chun Sing dan Heng Swee Keat untuk diangkat ke komite eksekutif pusat partai Singapura, badan pembuat keputusan tertinggi.

Tan juga ditunjuk sebagai Menteri Negara di dua kementerian, Tenaga Kerja dan Pembangunan Nasional, setelah GE 2011.

Pada 2013, ia ditunjuk sebagai pelaksana tugas Menteri Tenaga Kerja sebelum menjadi Menteri penuh pada tahun berikutnya. Pada April 2015, ia diangkat menjadi Menteri Pembangunan Sosial dan Keluarga sebagai bagian dari perombakan kabinet. Selama GE 2015 yang diadakan pada bulan September, tim Marine Parade GRC-nya menang sekali lagi dengan 64,07 persen suara. Tim juga mengumpulkan 57,74 persen suara selama GE 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya