Momen Mengharukan saat Astronot UAE Video Call dengan Putranya dari Luar Angkasa

Astronot Asal UAE Sultan Al Neyadi
Sumber :
  • Twitter

Abu Dhabi – Video mengharukan terjadi antara seorang astronot asal UEA, Sultan Al Neyadi, yang saat ini sedang dalam misi perjalanan ke luar angkasa selama enam bulan, melakukan percakapan dengan putranya melalui konferensi video.  

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

Cuplikan percakapan mereka yang muncul di media sosial menunjukkan putranya, Abdulla Sultan Al Niyadi, dengan sopan memperkenalkan dirinya terlebih dahulu dan menyapa ayahnya sebelum mengajukan pertanyaan manis kepadanya. 

Abdulla bertanya kepada ayahnya, mengenai apa yang paling dia sukai tentang Bumi. Namun, jawaban dari sang ayah begitu mengharukan.

UEA dan Indonesia Kolaborasi Kembangkan Pencak Silat dan Bulutangkis

Putra Dari Seorang Astronot Asal UAE

Photo :
  • Twitter

"Kamu adalah hal yang paling saya sukai dari Bumi,'' kata Al Neyadi sambil merujuk pada putranya. 

Presiden Uni Emirat Arab Tinjau Infrastruktur Setelah Banjir di Dubai

"Tapi jika maksud kamu, apa hal terbaik yang saya sukai tentang luar angkasa.  Abdulla, seperti yang kamu tahu, kita berada di lingkungan gaya berat mikro.  Kami dapat melakukan beberapa hal di sini yang kami sukai. Kita bisa melakukan segalanya, seperti terbang dari satu tempat ke tempat lain," sambung sang ayah, dikutip dari NDTV, Senin, 21 Agustus 2023. 

Video momen mengharukan itu dibagikan oleh Pusat Luar Angkasa Mohammed bin Rashid pada platform X-nya. 

"Putra astronot Sultan AlNeyadi mengajukan pertanyaan tentang apa yang paling dia sukai di Bumi, selama acara "A Call from Space", edisi Umm Al Quwain,' menurut keterangan video yang diunggah itu. 

Menurut National News, enam dari anaknya Al Neyadi menghadiri acara terakhir astronot 'A Call from Space' di Umm Al Quwain, di mana dia berbicara langsung dari Stasiun Luar Angkasa ke kepala negara dan luar angkasa  penggemar. 

Menanggapi video tersebut, seorang pengguna menulis, "Anak itu pasti bangga dengan ayahnya." 

Yang lainnya juga memberikan selamat pada astronot asal UEA itu. ''Selamat kepada teman-teman Emirat kami atas pencapaian ini.'' 

Sebagai informasi, astronot berusia 42 tahun itu dan empat rekannya akan memulai perjalanan mereka kembali ke Bumi pada 1 September, setelah menyelesaikan misi sains enam bulan di Stasiun Luar Angkasa Internasional. 

Pada bulan April tahun ini, Neyadi menjadi orang Arab pertama yang melakukan perjalanan luar angkasa selama Ekspedisi 69 keluar dari Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dan menyelesaikan perjalanan luar angkasanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya