Serangan Mematikan Israel di Lebanon, Anggota Hizbullah Tewas

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon
Sumber :
  • kurdistan24.net

Lebanon – Kelompok Hizbullah Lebanon mengatakan pada Senin, 30 Oktober 2023, bahwa salah satu anggotanya tewas dalam bentrokan perbatasan dengan pasukan Israel

Mortir Hamas Gempur Rafah, Nyaris Selusin Tentara Israel Sekarat

"Anggota Hizbullah itu terbunuh di kota Chaqra, Lebanon selatan," kata kelompok itu dalam sebuah pernyataan, tanpa memberikan rincian tentang keadaan yang menyebabkan kematiannya. 

Di tengah konflik di Jalur Gaza, ketegangan berkobar di sepanjang perbatasan antara Israel dan Lebanon, dengan terjadinya baku tembak antara pasukan Israel dan Hizbullah. 

Diteror Genosida Gaza, Mayor Mann Cabut dari Badan Intelijen Amerika

VIVA Militer: Milisi Hizbullah Lebanon

Photo :
  • timesofisrael.com

Dilansir dari Anadolu Ajansi, Senin, 30 Oktober 2023, setidaknya, 48 anggota Hizbullah tewas dalam bentrokan dengan pasukan Israel sejak 7 Oktober 2023 lalu. 

Biden Tidak Percaya Ada Genosida di Gaza

Bentrokan di perbatasan ini merupakan yang paling mematikan sejak Hizbullah dan Israel terlibat perang besar-besaran pada 2006, ketika kelompok Lebanon menyerang kota-kota besar Israel dengan roket, sehingga menyebabkan kerusakan yang signifikan.

Lebih dari 1.000 warga Lebanon tewas dalam perang tersebut, sementara sebagian besar wilayah selatan Lebanon, yang merupakan basis Hizbullah hancur akibat serangan Israel. 

VIVA Militer: Pasukan Hizbullah Lebanon

Photo :
  • jpost.com

Ketegangan perbatasan juga terjadi ketika Israel memperluas operasi udara dan daratnya di Jalur Gaza menyusul serangan lintas batas oleh Hamas di kota-kota perbatasan Israel pada 7 Oktober lalu. 

Hampir 9.500 orang tewas dalam konflik tersebut, termasuk 8.005 warga Palestina dan lebih dari 1.538 warga Israel.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya