Penjaga dan Staf Mogok Kerja, Menara Eiffel Tutup Hingga Waktu yang Belum Ditentukan

Kota Paris
Sumber :
  • BusinessInsider

VIVA Dunia – Landmark kota Paris, Menara Eiffel kini ditutup untuk umum sampai pemberitahuan lebih lanjut. Hal ini karena para staf yang bekerja di Menara Eiffel melakukan mogok kerja, karena kegagalan negosiasi kontrak pekerja dengan pemerintah kota Paris.

Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk dan Padangbai-Lembar Ditutup Sementara saat Nyepi, Cek Jadwalnya

Pemogokan tersebut diumumkan menjelang negosiasi kontrak dengan pemerintah kota Paris, yang mana adalah pemilik sah monumen berusia 134 tahun tersebut, kata juru bicara Menara Eiffel, melansir DW, Kamis, 27 Desember 2023.

Menara Eiffel

Photo :
Ancaman Terakhir Pemerintah Korea Selatan pada Dokter yang Mogok Kerja

Tanggal pemogokan juga mereka tidak dipilih secara acak: yaitu 27 Desember, yang mana adalah peringatan seratus tahun meninggalnya pencipta menara, Gustave Eiffel. Seorang insinyur dan pengusaha Perancis visioner, Eiffel meninggal pada hari ini pada tahun 1923, pada usia 91 tahun.

Perwakilan serikat pekerja tidak menjelaskan berapa lama mereka akan melakukan pemogokan.

Eiffel Tower Closed as Staff Strike Over Lack of Financing

Wisatawan masih dapat mengakses lapangan terbuka kaca di bawah menara, namun akses ke landmark setinggi 300 meter itu ditutup hingga pemberitahuan lebih lanjut. 

Hal ini disayangkan banyak pihak, khususnya para wisatawan mancanegara yang tengah berkunjung ke Paris. Apalagi, akhir Desember adalah waktu liburan menjelang pergantian tahun.

Salah satu situs yang paling banyak dikunjungi di dunia, Menara Eiffel biasanya buka 365 hari setahun dan diperkirakan akan memainkan peran sentral dalam Olimpiade Paris 2024.

Monumen ini biasanya dikunjungi sekitar 20.000 pengunjung per hari sepanjang tahun 2023, kata juru bicara landmark tersebut, yang tidak disebutkan namanya secara publik sesuai dengan kebijakan manajemen menara.

Kota Paris

Photo :
  • BusinessInsider

Pertunjukan musik khusus untuk memperingati kematian Gustave Eiffel masih dijadwalkan akan tayang di jejaring sosial dan televisi Prancis pada Rabu malam waktu setempat karena sudah direkam sebelumnya, kata juru bicara tersebut. 

Menara Eiffel dibangun antara tahun 1887 dan 1889, untuk merayakan seratus tahun dimulainya Revolusi Perancis.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya