Di Mana Jo Biden saat Demo Pro-Palestina di Gedung Putih

Pro Palestina di depan Gedung Putih
Sumber :
  • AP

VIVA Dunia – Para pengunjuk rasa Pro-Palestina berkumpul di luar Gedung Putih pada Sabtu malam waktu AS, dengan beberapa demonstran merusak pagar keamanan dan melemparkan benda ke arah polisi. 

Ternyata Ada Deretan negara Sekutu Iran yang Bentuknya Bukan Negara

Para pengunjuk rasa terdengar meneriakkan “Gencatan Senjata Sekarang” dan “Bebaskan, Bebaskan Palestina,” dan banyak di antara mereka yang mengibarkan bendera Palestina. “Yaman, Yaman membuat kami bangga / Balikkan kapal lain,” juga diucapkan saat demonstrasi tersebut berlangsung, beberapa jam setelah serangan kembali dilancarkan terhadap Houthi di Yaman. 

Pro-Palestina Lempar Gedung Putih dengan Boneka Bayi Berkafan Darah

Photo :
  • CodePink
Gedung Putih Sebut Serangan Iran terhadap Israel yang Gagal Memang Disengaja

Dinas Rahasia AS mengatakan bahwa beberapa pagar di luar Gedung Putih rusak, dan akibatnya para staf dan jurnalis istana harus "dievakuasi" dan "direlokasi".

Gedung Putih juga mengatakan pada hari Sabtu bahwa Presiden Biden saat ini berada di Camp David.

Ini Ternyata Alasan Presiden AS Joe Biden Tak Mau Dukung Israel Jika Perang Lawan Iran

"Selama demonstrasi di dekat kompleks Gedung Putih pada 13 Januari, sebagian dari pagar anti kerak yang didirikan untuk acara tersebut mengalami kerusakan sementara,” bunyi pernyataan itu, melansir Fox News, Senin, 15 Januri 2024. 

“Permasalahan tersebut segera diperbaiki di lokasi oleh tim pendukung Dinas Rahasia AS" lanjut pernyataan. 

Sebagai tindakan pencegahan, beberapa anggota media dan staf di dekat Pennsylvania Avenue untuk sementara direlokasi sementara masalah ini ditangani,” lanjut pernyataan itu. “Dinas Rahasia tidak melakukan penangkapan terkait dengan demonstrasi tersebut dan tidak ada kerusakan properti pada demonstrasi tersebut. Gedung Putih atau gedung-gedung di dekatnya."

Kepala Departemen Kepolisian Metropolitan Pamela A. Smith mengecam perilaku ilegal pengunjuk rasa dalam siaran persnya pada Sabtu malam.

Pro Palestina di depan Gedung Putih

Photo :
  • AP

“Hak untuk melakukan protes secara damai adalah salah satu landasan demokrasi kita, dan Departemen Kepolisian Metropolitan telah lama mendukung mereka yang mengunjungi kota kita untuk berdemonstrasi dengan aman,” demikian bunyi pernyataan Smith. 

Namun, kekerasan, perilaku destruktif, dan aktivitas kriminal tidak ditoleransi, lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya