Muslim Amerika Kirim Surat Terbuka untuk Joe Biden, Kecewa Dengan Dukungan AS ke Israel

Warga muslim di Amerika Serikat sepakat tak akan pilih lagi Joe Biden
Sumber :
  • X

Washington – Kelompok Muslim dan Arab di Amerika Serikat (AS), telah menandatangani sebuah surat dan dibagikan secara publik dengan tujuan untuk menekan Presiden AS Joe Biden agar menyerukan gencatan senjata dalam perang Israel di Gaza.

Tak Ciut dengan Gempuran AS, Houthi Mengganas Beri Perlawanan Sengit

Surat tersebut, yang dikirim oleh Satuan Tugas Muslim Amerika untuk Palestina, dan ditandatangani oleh 80 kelompok Muslim-Amerika, Arab-Amerika, dan Palestina-Amerika, termasuk Dewan Hubungan Amerika-Islam, mengatakan bahwa kebijakan Biden terhadap Israel telah sangat merusak hubungannya dengan komunitas mereka.

“Menjelang unjuk rasa di Washington untuk Gaza akhir pekan ini, kami para pemimpin dan organisasi Muslim Amerika, Arab Amerika, dan Palestina Amerika yang bertanda tangan di bawah ini memohon kepada Anda (Joe Biden) untuk mengakhiri dukungan Anda terhadap kejahatan perang genosida yang dilakukan pemerintah Israel terhadap warga sipil Palestina di Gaza hari ini,” demikian bunyi isi surat tersebut.

Daftar Deretan Kampus Besar di Amerika Serikat yang Demo Dukung Palestina

VIVA Militer: Presiden Amerika Serikat, Joe Biden

Photo :
  • newrepublic.com

Hal ini juga mengingatkan presiden bahwa orang-orang Arab dan Muslim adalah salah satu pendukung terkuatnya ketika ia mencalonkan diri sebagai presiden pada tahun 2020.

Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

“Pemerintahan Anda harus mengubah arah dalam menangani krisis ini, yang telah merusak reputasi Anda di hadapan banyak orang Amerika, terutama komunitas Muslim dan Arab yang telah menjadi pendukung kuat kepresidenan Anda,” tambahnya, dikutip dari The New Arab, Senin, 15 Januari 2024.

“Ketika Anda mulai menjabat, tindakan cepat Anda untuk mencabut larangan Muslim dan Afrika serta mengangkat kelompok minoritas ras dan agama ke sejumlah jabatan merupakan langkah positif yang menandakan potensi hubungan yang lebih baik dengan komunitas Muslim Amerika dibandingkan pemerintahan sebelumnya,” tulis mereka.

“Namun, penanganan Anda terhadap Israel dan Palestina telah menjadi perhatian yang terus-menerus dan kini telah mencapai titik puncaknya.”

VIVA Militer: Batalyon tank militer Israel memasuki Gaza, Palestina

Photo :
  • euronews.com

Surat itu menegur Biden karena berjanji menjadikan hak asasi manusia sebagai fokus kebijakan luar negerinya. Surat itu juga mempertanyakan jumlah korban sipil yang tewas di Gaza dan mengabaikan proses peninjauan kongres atas transfer senjata ke Israel.

Setelahnya, surat itu diakhiri dengan permohonan kepada Biden untuk mengakhiri dukungannya terhadap perang.

“Demi keadilan, perdamaian, warisan Anda, dan hubungan Anda dengan komunitas kami dan masyarakat Amerika yang lebih luas, harap akhiri dukungan negara kami terhadap kekerasan ini hari ini. Demonstrasi yang sedang berlangsung."

Demonstrasi, yang berlangsung pada Sabtu, 13 Januari 2024, diperkirakan menarik ratusan ribu orang ke ibu kota AS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya