8 Orang Tewas Ditembak Mati di Tiga Lokasi Dekat Chicago, Tersangka Kabur Melarikan Diri

Ilustrasi tembakan.
Sumber :
  • Antara Photo.

VIVA Dunia – Seorang pria menembak dan membunuh delapan orang di tiga lokasi sejak Minggu di pinggiran kota Chicago , Amerika Serikat, hingga saat ini statusnya masih menjadi buronan, kata pihak berwenang Illinois pada Senin.

Longsor Horor Terjang Toraja Utara, 3 dari 9 Orang yang Tertimbun Tewas

Polisi di wilayah Joliet dan Will mengaku masih berusaha mencari tahu motif di balik pembunuhan tersebut. Pihak berwenang juga mengklaim bahwa pria tersebut mengenal para korban.

Para korban ditemukan pada hari Minggu dan Senin di tiga lokasi terpisah, kata pihak berwenang kepada wartawan pada Senin malam, beberapa jam setelah peringatan di media sosial bahwa pria tersebut harus dianggap “bersenjata dan berbahaya.”

Ratusan Alumni Akpol 96 Kumpul Bareng, Ada Apa?

Salah satu orang yang terbunuh ditemukan pada hari Minggu di sebuah rumah di Will County. Tujuh lainnya ditemukan di dua rumah di Joliet pada hari Senin 22 Januari 2024 . Kepala Polisi William Evans mengatakan satuan tugas buronan Biro Investigasi Federal membantu polisi setempat dalam mencari tersangka.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

'TKP terburuk yang pernah dikaitkan dengan saya'

Selama konferensi pers di luar rumah pada Senin malam, William Evans berkata, “Saya telah menjadi polisi selama 29 tahun dan ini mungkin adalah TKP terburuk yang pernah saya alami.”

Mobil polisi selidiki lokasi kejadian

Photo :
  • Istimewa

Wakil Kepala Daerah Will, Dan Jungles, mengatakan para deputi telah mengintai salah satu rumah sejak Minggu malam untuk berjaga-jaga jika tersangka penembakan hari itu kembali ke rumah mereka. Ketika tidak ada yang muncul, mereka akhirnya pergi ke pintu salah satu rumah.

Tidak ada yang menjawab sehingga mereka mencoba rumah lainnya, yang mereka tahu terhubung dengan rumah pertama dan menemukan mayat pertama. Jungles tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Jungles juga mengatakan dia belum memiliki indikasi berapa lama orang-orang yang berada di rumah tersebut telah meninggal, dan menambahkan bahwa otopsi masih tertunda.

Evans mengatakan para korban adalah anggota keluarga. Ketika ditanya apakah para korban adalah anggota keluarga si pembunuh, Jungles mengatakan dia tidak bisa berkomentar kecuali mengatakan bahwa tersangka mengenal mereka.

Dalam postingan Facebook sebelumnya pada Senin sore, Polisi Joliet mengatakan mereka sedang menyelidiki “beberapa” orang yang ditemukan tewas dan membagikan foto dan gambar kendaraan milik pria tersebut. Pihak berwenang mengidentifikasi kendaraan itu sebagai Toyota Camry merah.

Sebelumnya pada hari Senin, Kantor Sheriff Will County membagikan gambar mobil yang sama melalui Facebook dan mengatakan mobil tersebut terlihat di lokasi dua penembakan terpisah pada Minggu sore.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya