Pesawat di Brasil Meledak saat Masih di Udara, 5 Orang Tewas

Pesawat Tabrak Tiang Listrik Langsung Meledak dan Terbakar
Sumber :
  • Tangkapan layar

Brasil – Setidaknya lima orang tewas setelah sebuah pesawat kecil jatuh pada Minggu, 28 Januari 2024, di daerah pedesaan Itapeva, sebuah kota di negara bagian Minas Gerais, Brasil Tenggara. Hal itu diungkapkan oleh Departemen Pemadam Kebakaran negara bagian tersebut.

Terbang ke Negara Asia Tenggara Lebih Hemat Pakai ASEAN Explorer Pass, Apa Itu?

Melansir dari The Sundaily, Senin, 29 Januari 2024, laporan awal departemen menunjukkan dua orang lainnya mungkin berada di dalam pesawat tetapi belum ditemukan.

Para saksi di lokasi kecelakaan mengatakan kepada jaringan berita Globo di Brasil bahwa pesawat itu meledak di udara sebelum menyentuh tanah.

Menteri Kontroversial Israel Kecelakaan, Mobilnya Terbalik Usai Terobos Lampu Merah

Pesawat Tabrak Tiang Listrik Langsung Meledak dan Terbakar

Photo :
  • X @OnDisasters

Menurut warga, saat kejadian, lewat pukul 10.30 waktu setempat, badai disertai hujan dan angin sedang melanda kawasan tempat pesawat jatuh.

Aplikasi Ini Bisa Bikin Penumpang Terhibur di Pesawat

Sebelumnya, kecelakaan pesawat jadi sering terjadi pada awal tahun ini. Dimulai dari pesawat penjaga pantai Jepang, yang bertabrakan dengan Japan Airliness di Bandara Haneda. 

VIVA Militer: Pesawat pembom Tupolev Tu-22M militer Rusia terbakar

Photo :
  • defence-blog.com

Kemudian, kecelakaan pesawat lainnya terjadi di negara bagian AS, saat sebuah pintu pesawat kehilangan baut, yang membuat pintu darurat terlepas saat berada di udara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya