Taipan Media Rupert Murdoch Bakal Menikah untuk Ke-5 Kalinya di Usia 92 Tahun

Taipan media Rupert Murdoch dan tunangannya Elena Zhukova
Sumber :
  • CNN International

AS – Rupert Murdoch, taipan media dan miliarder berusia 92 tahun dan ketua emeritus News Corp., kembali bertunangan dan akan menikah lagi dengan pujaan hati barunya.

Menakjubkan, 187 Pria dan Wanita Masuk Islam di Masjid Gtown Philadelphia Amerika

Kantor sang maestro media membagikan pertunangan terbaru Murdoch dengan Elena Zhukova pada Kamis waktu AS, melansir Daily Mail, Jumat, 8 Maret 2024. 

Murdoch akan menikah dengan Zhukova, yang mana adalah seorang pensiunan ahli biologi molekuler berusia 67 tahun. 

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia

Taipan media Rupert Murdoch

Photo :
  • BBC.uk.co

Ini akan menjadi pernikahan kelima dan pertunangan keenam Murdoch. Sepanjang kariernya, kisah cinta Murdoch yang sering terjadi dan perceraian dramatis telah menjadi bahan perbincangan panas dan sering muncul di halaman-halaman berita media-media seluruh dunia.

Suci Winata Istri Ke-4 Ari Sigit Melahirkan Cicit Soeharto

Kedua pasangan ini mulai berkencan musim lada panas lalu. Pernikahan mereka akan diadakan di kebun anggur dan perkebunannya di California pada bulan Juni mendatang.

Undangan untuk acara tersebut pun telah dikirim kepada para tamu, kata perwakilan Murdoch. 

Pertunangan terbaru Murdoch terjadi kurang dari dua tahun setelah perceraiannya dengan Jerry Hall, mantan supermodel dan artis yang sebelumnya menjalin hubungan jangka panjang dengan pentolan Rolling Stones, Mick Jagger.  Murdoch dan Hall menikah selama enam tahun sebelum berpisah pada Agustus 2022. 

Antara Hall dan Zhukova, Murdoch juga sempat bertunangan dengan Ann Lesley Smith, yang dia temui segera setelah berpisah dari Hall. Pasangan ini mengumumkan pertunangan mereka pada Maret 2023 tetapi membatalkannya sekitar dua minggu kemudian.

Murdoch bertemu Zhukova melalui istri ketiganya, Wendi Deng, yang keduanya memikiki dua anak bersama.

Zhukova telah dua kali bercerai dan memiliki karir akademis yang bergengsi, termasuk tugas mempelajari diabetes di Universitas California Los Angeles sebagai ahli biologi molekuler. 

Zhukova datang ke AS dari Moskow menjelang akhir Uni Soviet, dan kini menetap di AS. Dia sebelumnya menikah dengan Alexander Zhukov, seorang miliarder investor energi yang sekarang tinggal di London dengan kewarganegaraan Inggris.

Namun koneksi miliarder Zhukova tidak berhenti di situ. Putrinya, Dasha Zhukova, menikah dengan oligarki Rusia Roman Abramovich dari 2008 hingga 2017. Dasha Zhukova kini menikah dengan cucu taipan pelayaran Stavros Niarchos.

Taipan media Rupert Murdoch dan tunangannya Elena Zhukova

Photo :
  • CNN International

Pertunangan Murdoch terjadi sekitar enam bulan setelah ia mengumumkan pengunduran dirinya dari Fox Corp. dan News Corp., menyerahkan kendali de facto atas kerajaan medianya kepada putra sulungnya, Lachlan. 

Murdoch menikah dengan istri pertamanya, Patricia Booker, dari tahun 1956 hingga 1967, dan dikaruniai satu anak. Selanjutnya, dia menikahi Anna Murdoch Mann. Mereka bersama selama 32 tahun dan memiliki tiga anak bersama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya