Penembakan Brutal Dekat Gedung Putih AS, 2 Tewas 5 Luka-luka

Ilustrasi kasus penembakan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Washington DC – Dua orang tewas dalam aksi penembakan brutal di Washington DC, Amerika Serikat (AS), lima lainnya dilaporkan luka-luka pada Minggu pagi, 17 Maret 2024. Polisi sedang mencari pria bersenjata yang membunuh dua orang dan melukai lima lainnya, seperti dilansir USA Today, Senin. 

Bule Australia Berulah di Bali, Bikin Keributan hingga Aniaya Sopir Travel

Dalam konferensi pers singkat, Asisten Kepala Eksekutif Kepolisian Metropolitan D.C. Jeffrey Carroll mengatakan polisi dilaporkan terjadi penembakan di persimpangan Jalan 7 dan P di bagian barat laut kota sekitar pukul 3 pagi pada hari Minggu.

Penembakan terjadi kurang dari dua mil jauhnya dari Gedung Putih dan National Mall dekat Kennedy Recreation Center.

Terkuak, Ini Peran 5 Tersangka Baru Kasus Korupsi Timah

Penembakan terjadi lagi di Amerika.

Photo :
  • AP Photo/John Bazemore.

Polisi mengatakan semua orang yang ditembak adalah orang dewasa tetapi belum memberikan informasi tambahan mengenai identitas mereka. Tidak ada informasi mengenai motif atau situasi di lokasi penembakan.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Para pejabat mengatakan tersangka terakhir terlihat berlari ke selatan menjauhi lokasi kejadian.

Carroll meminta siapa pun yang menyaksikan penembakan atau memiliki informasi tersebut menghubungi Polisi Metropolitan D.C. Departemen tersebut mengatakan kepada USA Today bahwa mereka berencana untuk merilis lebih banyak informasi pada Minggu malam.

Penembakan itu terjadi di tengah meningkatnya kejahatan di ibu kota negara tersebut. Pada tahun 2023, Washington DC mengalami peningkatan kejahatan dengan kekerasan sebesar 40 persen dan peningkatan pembunuhan sebesar 35 persen.

Peningkatan jumlah aksi kejahatan di Washington DC itu mendorong Departemen Kehakiman pada bulan Januari untuk memberikan sumber daya tambahan untuk membantu penegakan hukum di distrik tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya