Detik-detik Mencekam Penembakan Brutal Dekat Gedung Putih, Pelaku Masih Berkeliaran

Polisi yang Menangani Penembakan di Washington DC (Doc: X)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Washington – Dua orang tewas dan lima lainnya terluka dalam penembakan di Washington, DC, pada Minggu, 17 Maret 2024. Penembakan itu dilaporkan di dekat persimpangan 7th dan P Street Northwest, dekat Pusat Rekreasi Kennedy sekitar pukul 03.00 waktu setempat, menurut Departemen Kepolisian Metropolitan.

Wow! Ada Senjata HS Kaliber 9 Mm di Dalam Mobil Polisi yang Tewas di Mampang Jaksel

Saat memberikan penjelasan kepada media, Asisten Kepala Eksekutif Kepolisian Metropolitan Jeffrey Carroll mengatakan semua korban merupakan orang dewasa dan telah dilarikan ke rumah sakit setempat.

Ilustrasi kasus penembakan

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan

Dia juga menambahkan bahwa tidak ada informasi lebih lanjut mengenai kondisi para korban. Tidak jelas siapa yang melepaskan tembakan atau apa yang menyebabkan penembakan, yang terjadi disekitar belasan blok di timur laut Gedung Putih.

Polisi pun belum mengeluarkan pernyataan mengenai penangkapan atau menetapkan tersangka dalam kasus ini.

Ada Luka Tembus Pelipis Anggota Satlantas Polresta Manado yang Ditemukan Tewas di Mampang

“Kami meminta siapa pun yang mungkin memiliki informasi terkait insiden ini atau mungkin pernah menyaksikannya untuk menghubungi Departemen Kepolisian Metropolitan,” ujar Carroll, dikutip dari NDTV, Senin, 18 Maret 2024.

Sebelumnya, penembakan juga terjadi pada hari Sabtu, 16 Maret 2024. Seorang pria diketahui membunuh tiga orang di Falls Township, Pennsylvania, dan berhasil ditahan pihak kepolisian.

Andre Gordon, tersangka berusia 26 tahun, diduga membunuh tiga orang di dua rumah berbeda di Pennsylvania sebelum membajak mobil seorang pengemudi dan menuju New Jersey.

"Dia ditahan. Tidak ada orang lain yang terluka," kata Direktur Polisi Trenton Steve WilsonDirektur Polisi Trenton Steve Wilson.

Berbicara pada konferensi pers pada Sabtu sore, Jaksa Wilayah Bucks County Jennifer Schorn mengatakan bahwa Gordon, yang mengendarai kendaraan curian, menembak ibu tirinya yang berusia 52 tahun Karen Gordon dan saudara perempuannya yang berusia 13 tahun Kera Gordon di rumah mereka.

Schorn mengatakan bahwa tiga orang lainnya yang hadir di rumah tersebut berhasil bersembunyi dari Gordon selama penyerangan. Setelah penembakan, Gordon mengunjungi Edgewood Lane dan menembak Taylor Daniel yang berusia 25 tahun.

Ilustrasi penembakan.

Photo :
  • ANTARA/Shutterstock.

Menurut Schorn, ada empat orang lainnya yang hadir di dalam rumah tersebut, termasuk ibu Daniel yang dilukai oleh Gordon dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Polisi mengatakan Gordon setelah penembak membajak mobil seorang pengemudi di bawah todongan senjata di tempat parkir Dollar General di Bristol Pike di Morrisville. Namun, pengemudi tidak terluka dalam insiden tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya