PM Inggris Rishi Sunak Sampaikan Doa untuk Kesembuhan Kate Middleton

PM Inggris Rishi Sunak.
Sumber :
  • AP Photo/Kirsty Wigglesworth

London – Perdana Menteri Inggris, Rishi Sunak, sampaikan dukungan dan kekuatan bagi Princess of Wales Kate Middleton dan Prince of Wales Pangeran William. Ungkapan itu terlebih ditujukan untuk Putri Kate, setelah mengumumkam bahwa dirinya mengidap penyakit kanker setelah operasi perut beberapa bulan lalu.

Bawa Kabar dari Tanah Suci, Peran Media Optimalkan Penyelenggaraan Ibadah Haji

"Pikiran saya tertuju pada Putri Wales, Pangeran Wales, Keluarga Kerajaan dan khususnya ketiga anaknya di masa sulit ini," kata Sunak dalam postingan Instagramnya.

PM Inggris Rishi Sunak

Photo :
  • AP Photo/David Cliff
Prabowo Lempar Guyon soal Pers: Kadang-kadang Kalian Meresahkan Pimpinan Politik

PM Inggris itu juga menambahkan bahwa Kate mendapat dukungan dan cinta dari seluruh negeri untuk meraih kesembuhan di masa depan.

"Princess of Wales mendapat cinta dan dukungan dari seluruh negeri saat ia melanjutkan pemulihannya," tulis Sunak.

Semangat Kate Middleton Lawan Kanker: Pengobatan Berjalan Lancar

Sunak juga menggarisbawahi bahwa dalam beberapa minggu terakhir, Kate mendapat perlakuan negatif dan sorotan ketat dari media. Sunak, secara pribadi, meminta media untuk memberikan ruang privasi bagi keluarga Pangeran William.

"Dia telah menunjukkan keberanian luar biasa dengan pernyataannya hari ini. Dalam beberapa minggu terakhir dia menjadi sasaran pengawasan ketat dan diperlakukan tidak adil oleh beberapa media di seluruh dunia dan di media sosial. Ketika menyangkut masalah kesehatan, seperti orang lain, dia harus diberikan privasi untuk fokus pada perawatannya dan bersama keluarga tercintanya."

Dalam kalimat penutupnya, Sunak yang mewakili masyarakat Inggris, mengungkapkan harapan dan doa bagi Putri Wales. Dia berharap, Kate dapat sembuh setelah menjalani pengobatan dan pemulihan.

"Saya tahu saya berbicara mewakili seluruh negeri, dan mendoakan dia pulih sepenuhnya dan cepat, serta berharap untuk melihatnya kembali beraksi ketika dia sudah siap."

Kate Middleton umumkan idap kanker

Photo :
  • Page Six

Seperti diberitakan sebelumnya, Princess of Wales dari Inggris, memberikan kabar mengejutkan mengenai dirinya, yang sedang mengidap kanker. Kate membeberkan bahwa dirinya menjalani tahap awal pengobatan setelah diagnosis penyakit mematikan tersebut.

Dalam sebuah pernyataan video, Kate mengatakan ini adalah kejutan besar setelah beberapa bulan yang sangat sulit bagi keluarganya. Namun dia mengirimkan pesan positif dengan mengatakan, "Saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari."

Rincian mengenai kanker tersebut belum diungkapkan, namun Istana Kensington yakin sang putri akan pulih sepenuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya