Kasih Kabar Terbaru yang Mengejutkan, Kate Middleton Idap Penyakit Kanker Setelah Operasi Perut

Kate Middleton Saat Sampaikan Idap Penyakit Kanker (Doc: BBC)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

London – Princess of Wales dari Inggris, Catherine atau yang biasa dikenal Putri Kate Middleton, memberikan kabar mengejutkan mengenai dirinya, yang sedang mengidap kanker. Kate membeberkan bahwa dirinya menjalani tahap awal pengobatan setelah diagnosis penyakit mematikan tersebut.

Pengakuan Jujur Anthony Ginting Usai Buka Keunggulan Indonesia Atas Inggris

Dalam sebuah pernyataan video, Kate mengatakan ini adalah kejutan besar setelah beberapa bulan yang sangat sulit bagi keluarganya.

Namun dia mengirimkan pesan positif dengan mengatakan, "Saya baik-baik saja dan semakin kuat setiap hari."

Susunan Pemain Indonesia Vs Inggris di Thomas Cup 2024

Rincian mengenai kanker tersebut belum diungkapkan, namun Istana Kensington yakin sang putri akan pulih sepenuhnya.

Dalam video keterangan Catherine dijelaskan, saat menjalani operasi perut pada Januari lalu, awalnya tidak diketahui adanya penyakit kanker.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

"Namun hasil tes setelah operasi menunjukkan adanya kanker. Oleh karena itu, tim medis saya menyarankan agar saya menjalani kemoterapi pencegahan dan saya sekarang berada pada tahap awal pengobatan tersebut,” kata sang putri, dikutip dari BBC Internasional, Sabtu 23 Maret 2024.

Kate Middleton, Putri Wales

Photo :
  • People

Perawatan kemoterapi dimulai pada akhir Februari. Istana mengatakan tidak akan membagikan informasi medis pribadi lebih lanjut, termasuk jenis kankernya.

Sang putri, mengatakan bahwa dia memikirkan semua orang yang terkena dampak kanker, dan memberikan semangat bagi mereka yang berjuang untuk sembuh.

"Untuk semua orang yang menghadapi penyakit ini, dalam bentuk apa pun, mohon jangan kehilangan keyakinan atau harapan. Anda tidak sendirian," ungkapnya.

Wanita 42 tahun itu juga menambahkan bahwa pemulihan dari operasinya pada bulan Januari, untuk kondisi yang belum terungkap, memerlukan waktu dan prioritasnya sekarang adalah meyakinkan keluarganya.

"William dan saya telah melakukan segala yang kami bisa untuk memproses dan mengelola ini secara pribadi demi keluarga muda kami."

"Kami membutuhkan waktu untuk menjelaskan semuanya kepada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang sesuai bagi mereka, dan untuk meyakinkan mereka bahwa saya akan baik-baik saja," lanjutnya, yang mengacu pada tiga buah hatinya.

Potret terbaru Kate Middleton bersama anak-anaknya untuk hari ibu

Photo :
  • Kensington Palace

Dia mengatakan keluarganya sekarang membutuhkan waktu, ruang dan privasi.

Sementara itu, Raja Charles dan Permaisuri Camilla, telah diberitahu tentang kesehatan sang putri. Raja Charles sendiri juga telah menjalani perawatan untuk penyakit kanker.

Raja Charles dan Catherine dirawat sebentar di rumah sakit swasta Klinik London pada saat yang sama. Catherine menjalani operasi perut di sana dan Raja dirawat untuk prosedur korektif untuk pembesaran prostat.

Juru bicara Istana Buckingham mengatakan Raja sangat bangga pada Putri Kate atas keberaniannya berbicara mengenai kondisi kesehatannya.

"Setelah mereka berada di rumah sakit bersama, dia (Raja Charles) tetap berhubungan paling dekat dengan menantu perempuan tercintanya selama beberapa minggu terakhir," ungkap Istana Buckingham.

Pangeran Harry dan Meghan juga mengirimkan pesan mendukung untuk Putri Kate. "Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai."

Putri Kate dan Pangeran William diperkirakan tidak akan hadir bersama Keluarga Kerajaan pada Minggu Paskah, dan tidak akan ada kembalinya tugas resmi lebih awal untuk sang putri.

Istana Kensington juga mengatakan ketidakhadiran Pangeran William secara tiba-tiba pada upacara peringatan pada 27 Februari karena ditemukannya diagnosis kanker Catherine.

Sebagai informasi, pasangan kerajaan ini menghadapi spekulasi publik yang intens dan hiruk pikuk media sosial tentang kesehatannya, sejak operasinya pada bulan Januari. Sejak saat itu, Dia belum menghadiri acara resmi apa pun.

Dalam pernyataan terakhir videonya, dia berbicara tentang dukungan dari masyarakat, terutama keluarganya. "Memiliki William di sisiku juga merupakan sumber kenyamanan dan kepastian," tuturnya.

"Seperti halnya cinta, dukungan, dan kebaikan yang telah ditunjukkan oleh banyak dari Anda. Itu sangat berarti bagi kami berdua."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya