Aksi Brutal Israel Tembaki Warga Palestina di RS Al-Aqsa, Korban Berjatuhan

Serangan Israel di RS Al-Shifa (Doc: Anadolu Ajansi)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Tel Aviv – Setidaknya empat warga Palestina tewas dan 17 lainnya terluka, pada hari Minggu, 31 Maret 2024, dalam pemboman Israel terhadap tenda-tenda di dalam Rumah Sakit Al-Aqsa, di Jalur Gaza tengah, kata saksi mata dan sumber Palestina.

Mesir Buka-bukaan Ada Proposal Baru soal Gencatan Senjata di Gaza

Para saksi mata melaporkan kepada surat kabar China, Xinhua bahwa sebuah pesawat tak berawak menembakkan setidaknya satu rudal ke tenda-tenda yang menampung para pengungsi dan jurnalis di halaman Rumah Sakit Al-Aqsa di kota Deir al-Balah.

Sementara itu, Pasukan Pertahanan Israel (IDF) mengklaim dalam akun resmi X-nya bahwa sebuah pesawat IAF (Angkatan Udara Israel) menyerang pusat komando operasional Jihad Islam dan teroris yang ditempatkan di halaman Rumah Sakit Al-Aqsa.

SYL Juga Bayar Biduan Pakai Hasil Uang Korupsi Kementan, Saksi: Rp100 Juta Sekali Transfer

VIVA Militer: Tentara Israel di wilayah Khan Younis, Gaza, Palestina

Photo :
  • thesun.ie

Mereka menambahkan bahwa gedung rumah sakit tidak rusak dan fungsinya tidak terpengaruh.

Hamas Tegaskan Terus Serang Israel dari Lebanon Selatan

"Serangan itu menewaskan empat orang dan melukai 17 lainnya dengan luka berbeda-beda, termasuk dua jurnalis," kata sumber medis di Palestina.

Dikutip dari Xinhua, Senin, 1 April 2024, aktivis membagikan video di Facebook yang menunjukkan tenda yang terbuat dari nilon dan timah terbakar akibat serangan itu.

Sementara itu, kantor media yang dikelola Hamas di Gaza mengecam dalam sebuah pernyataan bahwa tentara Israel melancarkan pembantaian lainnya dengan mengebom pada jam-jam sibuk.

Kantor tersebut meminta organisasi internasional dan regional yang terkait dengan pekerjaan kesehatan untuk mengutuk kejahatan yang mengerikan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya