Bertemu di China, Ini yang Disampaikan Prabowo kepada Xi Jinping

Prabowo Bersama Xi Jinping (Doc: Instagram)
Sumber :
  • VIVA.co.id/Natania Longdong

Beijing Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, menyampaikan salam tulus dari Presiden Joko Widodo kepada Presiden China, Xi Jinping.

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

Prabowo juga mengaku senang menjadikan China sebagai negara pertama yang ia kunjungi setelah terpilih sebagai presiden.

"Tiongkok adalah negara yang berpengaruh besar, dan kedua negara selalu menghormati satu sama lain dan memperlakukan satu sama lain secara setara," kata Prabowo, dikutip dari Xinhua, Senin, 1 April 2024.

PKB Hormati Sikap Gelora yang Tolak PKS Gabung ke Prabowo-Gibran

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto tiba di China, segera temui Presiden China Xi Jinping (sumber: Tim Media Prabowo)

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

Dalam pertemuan yang diadakan di Beijing tersebut, Prabowo juga mengungkapkan kekagumannya atas prestasi besar yang diraih rakyat Tiongkok di bawah kepemimpinan Presiden Xi.

Prabowo Aktif Temani Jokowi, Pakar Politik: Menandakan Transisi Pemindahan Berjalan Mulus

Dia mengatakan bahwa dirinya bersedia belajar dari pengalaman Partai Komunis Tiongkok dan memperdalam pertukaran mengenai pemerintahan.

Prabowo mencatat bahwa China adalah mitra kuat Indonesia, dan perusahaan-perusahaan Beijing telah berpartisipasi secara mendalam dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia dan berkontribusi terhadap pembangunan nasional Indonesia dalam beberapa tahun terakhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya