Menhan Israel Beri Peringatan, Sebut Pesawat Tempur Negaranya Tersebar di Seluruh Timur Tengah

Menteri Pertahanan Israel Yoav Gallant
Sumber :
  • AP Photo/Jacquelyn Martin, Pool

Tel Aviv – Pesawat-pesawat tempur Israel beroperasi di mana-mana, di Timur Tengah. Hal itu disampaikan oleh Menteri Pertahanan Israel, Yoav Gallant, pada Selasa, 16 April 2024, di tengah meningkatnya ketegangan dengan Iran.

Baba Vanga Ramal Perang Dunia III Akan Terjadi, Gegara Konflik Iran-Israel?

“Pesawat Angkatan Udara beroperasi di mana-mana, langit Timur Tengah terbuka,” kata Gallant, kepada pasukan militernya di Israel utara.

“Musuh mana pun yang melawan kami, kami akan tahu cara menyerangnya di mana pun mereka berada,” tambahnya dalam pernyataan.

Kampus-kampus di Amerika Serikat Banyak Demo, PM Israel Merasakan Ini

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Yoav Gallant

Photo :
  • jns.org

Sebagai informasi, Iran melancarkan serangan drone dan rudal ke Israel pada hari Sabtu, 13 April 2024. Serangan tersebut sebagai respons terhadap serangan Israel pada 1 April 2024, terhadap konsulatnya di Suriah, yang menewaskan sedikitnya 13 orang, termasuk tujuh penasihat militer.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Israel sendiri telah berjanji untuk menanggapi serangan Iran.

“Iran tidak akan bisa menerapkan tindakan pencegahan yang berbeda terhadap Negara Israel,” ujar Gallant.

VIVA Militer: Menteri Pertahanan Israel, Mayor Jenderal Yoav Gallant

Photo :
  • Youtube

Sementara itu, Raja Yordania Abdullah II mengatakan pada hari Selasa bahwa negaranya tidak akan menjadi medan perang bagi Israel dan Iran.

Pada hari Senin, Menteri Luar Negeri Iran Hossein Amir-Abdollahian berjanji akan memberikan tanggapan yang “lebih kuat” dan “luas” terhadap setiap serangan militer Israel.

Israel dan Iran adalah musuh regional, yang telah saling bermusuhan selama beberapa dekade dan saling menuduh melakukan serangan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya