Kemhan Meksiko Dapat Kiriman Dua Kepala

Penemuan 35 mayat di Meksiko
Sumber :
  • REUTERS/Stringer

VIVAnews - Aparat keamanan Meksiko menemukan dua kepala manusia dalam sebuah mobil yang diparkir di jalan tol Mexico City, dekat kantor Kementerian Pertahanan Meksiko. Kartel narkoba mengaku bertanggungjawab dalam sebuah memo yang diletakkan di dekat dua kepala tersebut.

"Pesan itu diakhiri dengan klaim bahwa area kekuasaan kartel 'Tangan Bermata' sudah sedemikian luasnya hingga mencapai area metropolitan. Kelompok ini belum menghilang," kata pengacara Miguel Mancera, dikutip dari CNN, Selasa 4 Oktober 2011. Pimpinan kartel ini, Oscar Osvaldo Garcia, telah ditangkap kepolisian Meksiko pada Agustus lalu.

Hingga kini pihak berwenang masih berusaha mengidentifikasi identitas dua kepala tersebut. Mancera juga berjanji akan menghentikan pertumbuhan kartel Tangan Bermata dan mengidentifikasi anggota-anggotanya.

Pemenggalan kepala menjadi penanda kekerasan brutal yang telah menyebar ke seluruh kota di Meksiko. Minggu lalu, pihak berwenang juga menemukan lima kepala di sebuah penginapan di Acapulco. Kelima kepala ditemukan dalam sebuah kotak kayu kecil. Namun, kejadian semacam ini jarang terjadi di ibukota Mexico City.

Menurut Eric Olson, seorang pakar keamanan, Mexico City adalah kota yang secara mengejutkan tidak terpengaruh dengan kekerasan yang banyak terjadi di kota-kota lain. "Namun tetap ada ketakutan bahwa kekerasan serupa akan menjalar ke Mexico City, karena tak ada jaminan bahwa kota ini akan tetap tenang," ujar Olson.

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil
Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Ironis! Istri di Ngawi Meninggal Dunia Usai Cabut Gigi Bungsu di Klinik

Menurut keterangan dalam unggahan akun Instagram di atas, diketahui bahwa penyebab kondisi wanita bernama Nira Pranita Asih itu setelah dirinya lakukan cabut gigi bungsu.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024