Mesir: Pesawat Rusia Jatuh di Sinai, Bawa 224 Orang

Semenanjung Sinai
Sumber :
  • wikimedia.org

VIVA.co.id - Pemerintah Mesir mengonfirmasi jatuhnya pesawat Rusia. Konfirmasi tersebut disampaikan, Sabtu, 31 Oktober 2015. Melalui sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh kantor perdana menteri, mereka telah  meugaskan Sherif Ismail untuk membentuk sebuah komite krisis tingkat kabinet untuk menangani kecelakaan tersebut.

Tiga Dugaan Penyebab Pesawat Flydubai Jatuh dan Terbakar

Setelah sempat terjadi simpang siur soal pesawat yang hilang kontak tersebut, Reuters merilis berita adanya pernyataan resmi dari pemerintah Mesir yang mengabarkan pesawat tersebut jatuh di Sinai.

Sebelumnya, pesawat dilaporkan hilang tak lama setelah lepas landas. Namun setelah itu pesawat dilaporkan telah ditemukan.

Ini Wujud Mengerikan Kepingan Pesawat Flydubai yang Jatuh

"Pesawat tersebut telah mengonfirmasi, mereka selamat dan telah melakukan kontak dengan menara pengawas Turki  dan mereka sedang melintasi jalur udara Turki saat ini," tulis Ayman al-Muqaddam, Kepala Pusat Lalu Lintas Udara yang berwenang mengurus kecelakaan udara di Mesir, melalui sebuah pernyataannya.

Namun hanya selang beberapa menit, kantor Perdana Menteri Mesir mengeluarkan pernyataan, pesawat tersebut jatuh di Sinai.

Tewaskan 62 Orang, Pesawat Flydubai Diduga Tailstrike

Reuters, mengutip sebuah sumber menyebutkan, pesawat berjenis Airbus A-321, membawa 224 penumpang dan kru dalam penerbangannya. Pesawat tersebut dioperasikan oleh maskapai Rusia, Kogalymavia.

Sergey Lykhvar, turis Rusia ditemukan tewas di Raja Ampat

Turis Rusia yang Tewas di Raja Ampat, Dikremasi

Keluarga akan membawa pulang abu jasad Sergey.

img_title
VIVA.co.id
2 April 2016