Warga Louisville Teriak, 'Ali..Ali'

Salat Jenazah Muhammad Ali dihadiri ribuan Orang
Sumber :
  • REUTERS/Carlos Barria

VIVA.co.id – Mobil jenazah berisi peti jenazah Muhammad Ali sudah berangkat mengelilingi Louisville, Kentucky, AS, dari Rumah Duka Sons Funeral. Dari pantauan tvOne, Jumat, 10 Juni 2016, terlihat Mike Tyson, Lenox Lewis dan Will Smith terlihat mengusung peti mati Ali ke mobil jenazah merek Cadillac berwarna hitam dengan pelat nomor A.D.Porter.

NU Gelar Dzikir dan Tahlil untuk Muhammad Ali

Di depan rumah duka sudah berbaris warga Louisville menutup jalan untuk memberikan penghormatan terakhir sekaligus menyaksikan iring-iringan jenazah.

Mereka serempak meneriakkan, "Ali...Ali...Ali!!" sembari berbaris di pinggir jalan.

Merasa Dilecehkan, Erdogan Hentikan Kunjungan di AS

Tidak sedikit orang yang ingin terlibat dalam proses melepas kepergian sang petinju legendaris Muhammad Ali kembali ke Yang Maha Kuasa.

Timothy Gianotti, seorang cendekiawan Islam yang bekerja selama bertahun-tahun dengan keluarga Muhammad Ali, mengaku ikut membantu merencanakan acara pengajian tradisional Muslim.

Prosesi Pemakaman Muhammad Ali Digelar Tertutup

Meski menggunakan proses pemakaman Muslim, keluarga Ali sudah mempersiapkan selama 10 tahun agar prosesi tersebut juga bisa beradaptasi dengan kultur Barat.

Pencetus sekolah kesenian Muslim Zaytuna College di Berkeley, Imam Zaid Shakir, memimpin penghormatan tersebut. "Allahu Akbar" dikumandangkan Imam Shakir berkali-kali di depan peti jenazah Ali yang dibalut kain hitam dan emas.

Mantan petinju, Muhammad Ali bersama putrinya Laila Ali

Pidato Menyentuh Putri Muhammad Ali

Pidato ini, untuk menghormati ayahnya yang telah tiada.

img_title
VIVA.co.id
27 Juni 2016