NU Gelar Dzikir dan Tahlil untuk Muhammad Ali

Nahdlatul Ulama Kota Depok gelar dzikir untuk Muhammad Ali
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zahrul Darmawan

VIVA.co.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok, Jawa Barat menggelar peringatan tujuh hari wafatnya petinju legendaris Muhammad Ali. NU menilai, sosok Ali sangat berkaitan dengan NU.

Pidato Menyentuh Putri Muhammad Ali

"Ali adalah sosok yang religius, dan dia juga ahli sunah wal jamaah. Itu sangat berkaitan dengan NU," kata Ketua PCNU Kota Depok, Ustad Raden Salamun, Rabu, 15 Juni 2016.

Karena sosok dan kontribusinya yang cukup besar untuk Islam, NU Depok sengaja menggelar tahlil dan dzikir pada hari ketujuh kematiannya.

Merasa Dilecehkan, Erdogan Hentikan Kunjungan di AS

"Semoga PC NU Depok ini mewakili NU dalam memberikan kontribusi pada almarhum M. Ali. Semoga doa, dzikir dan tahlil ini menjadikan amal ibadah almarhum diterima Allah dan dosa-dosanya diampuni," ujar Salamun di Kantor PC NU, Kali Mulya, Depok Jawa Barat.

Selain dikenal sebagai sosok yang religius dan membela keadilan, Salamun menilai Ali juga sebagai pria yang begitu mencintai keluarga khususnya anak. Hal itu juga diwujudkan dalam perjuangannya membela anak yang kelaparan di berbagai belahan dunia.

Prosesi Pemakaman Muhammad Ali Digelar Tertutup

"Dalam sejarah hidupnya kita bisa lihat, bagaimana perhatiannya yang besar pada anak yang kelaparan dan ini juga memberikan trigger (pemicu) bagi pemimpin dunia," katanya.

Salamun berharap dengan dzikir dan tahlil ini bisa menjadi penolong Muhammad Ali di alam barzah.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya