Anak Politisi Turki Menikah, Berlimpah Hadiah Emas

Ilustrasi emas.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Pesta pernikahan pasangan ini bisa jadi pesta pernikahan yang menggiurkan dan membuat iri banyak pengantin di dunia. Pasangan ini begitu beruntung karena mendapat berkilo-kilo emas sebagai hadiah.

OJK Godok Aturan Bank Emas

Tamu-tamu yang menghadiri sebuah pesta pernikahan anak dari seorang politisi di Turki menyirami pasangan pengantin dengan emas hingga 15 kilogram. Emas tersebut diberikan sebagai hadiah pernikahan.

Dilaporkan oleh media Turki Haber Turk, emas tersebut diberikan sebagai hadiah kepada Ferhad Ghonish, anak laki-laki seorang politisi yang juga pebisnis. Menurut pasar emas Turki, emas seberat 15 kilogram ini setara dengan Rp6,5 miliar.

Pedagang Emas Dirampok, Suami Tewas dan Istri Terluka

Diberitakan oleh Al Arabiya, merujuk pada tradisi, pemberian uang dalam bentuk dolar AS lazim dilakukan sebagai bentuk hadiah dalam tradisi pernikahan di Turki. Namun, krisis devaluasi mata uang Lira, dan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan memerintahkan seluruh warga Turki untuk menarik dolar AS mereka, maka kini pemberian dolar diganti dengan emas.

Ilustrasi: Tumpukan emas batangan pada uang kertas dolar AS.

Harga Emas Hari Ini 17 Mei 2024: Global Stabil, Antam Anjlok

Harga emas internasional bertahan stabil pada perdagangan Jumat, 17 Mei 2024. Sementara itu, emas Antam tercatat turun Rp 11.000 per gram.

img_title
VIVA.co.id
17 Mei 2024