Geger, Ada Jasad Bayi Baru Lahir di Toilet Masjid

Jasad bayi baru lahir ditemukan di toilet masjid di Desa Tlajung Udik, Gunung Putri, Bogor.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhammad AR

VIVA – Jasad bayi perempuan yang diperkirakan baru saja dilahirkan ditemukan di toilet Masjid Jami Baitul Mutaqim, Kampung Tlajung, RT02 RW 13, Desa Tlajung Udik, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa pagi, 17 September 2019.

Nana Mirdad Bagikan Kondisi Terkini Usai Temukan Bayi di Dekat Rumahnya: Perasaan Masih Kacau Balau

Bayi malang itu pertama kali ditemukan seorang ibu rumah tangga. Mendapat laporan dari warga, polisi langsung memeriksa lokasi ditemukannya jasad bayi.

"Pagi tadi kami mengecek TKP adanya laporan warga terkait temuan jasad bayi yang sudah tidak bernyawa. Jenis kelamin perempuan, yang diletakkan di dalam tas di dalam toilet masjid, diperkirakan baru dilahirkan," kata Kapolsek Gunung Putri, AKP Andriyanto, kepada VIVAnews.

Nana Mirdad Bantah Cari Ketenaran dari Insiden Penemuan Bayi

Andri mengatakan, saat ini polisi sudah meminta keterangan saksi yang menemukan jasad bayi tersebut, yakni Masitoh (45) dan suaminya, Jasma (70). Keduanya merupakan warga sekitar lokasi.

Berdasarkan keterangan saksi, sekitar pukul 04.30 WIB, Masitoh menuju toilet Masjid Jami Baitul Mutaqim. Saat itu menemukan sebuah tas. Karena curiga, kemudian Masitoh memberitahu suaminy. Setelah dibuka ternyata di dalam tas ada sesosok jasad bayi.

ART Nana Mirdad Temukan Bayi Baru Lahir di Semak Dekat Rumahnya, Tak Pakai Baju Maupun Alas

"Bersama warga pasutri ini meminta bantuan warga setempat yang kemudian melaporkan temuan tersebut ke Polsek Gunung Putri. Saat ini pelaku pembuangan sedang dalam penyelidikan," kata Andri. 

Nana Mirdad dan Andrew White

4 Alasan Nana Mirdad Tak Adopsi Bayi yang Ditemukan ARTnya

Nana Mirdad menjelaskan empat alasan yang melatarbelakangi keputusannya. Pertama, karena anak sulung mereka, Jason, akan segera berangkat ke luar negeri untuk kuliah.

img_title
VIVA.co.id
25 Januari 2024